• Jumat, 27 Mei 2022

Taekwondo Indonesia Kabupaten Serang Borong 9 Emas dari Ciputra, Bekal Positif Jelang Porprov Banten

- Selasa, 18 Januari 2022 | 22:03 WIB
Tim taekwondo Kabupaten Serang sabet 9 medali emas di event Ciputra (Dok TI Kabupaten Serang)
Tim taekwondo Kabupaten Serang sabet 9 medali emas di event Ciputra (Dok TI Kabupaten Serang)

BANTEN RAYA.COM – Jelang berlangsungnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, tim taekwondo Kabupaten Serang mendapatkan bekal positif untuk berprestasi. Dalam Kejuaraan Taekwondo Poomsae Ciputra, atlet Kabupaten Serang berhasil membawa pulang 9 emas dan 4 perak.

Pelatih Taekwondo Kabuaten Serang Dicky Hardianayah mengatakan raihan 9 medali emas dan 4 perak hasil kerja keras atlet dan pelatih yang terus berlatih menjelang pertandingan. Dengan latihan yang maksimal, atlet kabupaten Serang akhirnya berhasil membawa pulang prestasi.

Baca Juga: IPSI Kota Serang Gelar Muskot untuk Memilih Ketua Baru

“Kami maksimalkan latihan yang ada walaupun tempat berlatih kami tidak standar. Semangat untuk berprestasi membuat kami satu visi dan kami bersyukur di tengah keterbatasan lokasi latihan kami mampu berprestasi,” jelasnya.

Dalam kejuaraan ini sendiri, Dicky mengatakan saingan terberat yang dihadapi untuk Provinsi Banten yakni Kabupaten Tangerang. Namun dirinya juga tak mau terlena serta mewaspadai kabupaten dan kota lainnya yang akan terjun di Porprov Banten. Kejuaraan ini juga sebagai gambaran untuk melihat kekuatan lawan.

“Kejuaraan ini selain diikuti dari Banten juga diikuti oleh provinsi lainnya dan daerah lainnya. Ini bagus untuk menambah jam terbang atlet agar mereka memiliki pengalaman yang bagus,” tegas dia.

Baca Juga: Persani Kabupaten Serang Latihan Tahap Umum untuk Tingkatkan Kemampuan Atlet

Untuk ke depannya pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap atlet. Ini dikarenakan ia melihat saat berlaga kuda-kuda atlet perlu diperbaiki lagi agar semakin bagus. Ia juga berencana untuk menambah latihan kebugaran agar atlet prima.

“Kami terus melakukan evaluasi usai kejuaraan atau usai latihan. Hasil evaluasi ini sebagai masukan agar penampilan atlet semakin bagus. Hasilnya kami terus memperbaiki diri dan berhasil meraih prestasi saat mengikuti kejuaraan,” kata Dicky.

Dengan hasil ini persipaan untuk menghadapi popda dan porprov tetap terus dijalankan dan terus diperbaiki. Ini dikarenakan semua kabupaten dan kota tentunya akan berlatih keras demi berprestasi di porprov.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X