• Sabtu, 28 Mei 2022

IPSI Kota Serang Gelar Muskot untuk Memilih Ketua Baru

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:51 WIB
IPSI Kota Serang  Caption Ketua IPSI KOta Serang periode 2017- 2021 menyerahkan berkas pelaksanaan muskot IPSI kepada tim TPP Ade Yudawarsa. (Wisnu/Bantenraya)
IPSI Kota Serang Caption Ketua IPSI KOta Serang periode 2017- 2021 menyerahkan berkas pelaksanaan muskot IPSI kepada tim TPP Ade Yudawarsa. (Wisnu/Bantenraya)

BANTEN RAYA. COM – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Serang berencana menggelar musyawarah kota (muskot) untuk memilih ketua baru organisasi ini dalam waktu dekat. Sebelum berlangsung pemilihan, IPSI Kota Serang telah membentuk kepanitiaan untuk menggelar muskot tersebut.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Muskot 4 IPSI Kota Serang Ade Yudawarsa Muchayat mengatakan, pihaknya membentuk panitia untuk muskot lantaran masa kepengurusan yang lama yakni periode 2017 hingga 2021 telah berakhir.

Dengan berakhirnya masa jabatan ini maka secara otomatis diadakan pemilihan ketua baru untuk periode 2022 hingga 2026.

Baca Juga: Ketua Gapensi Lebak Bantu Dana Untuk FPTI Lebak

“Setelah menggelar pertemuan akhirnya kami bersama anggota lainnya sepakat untuk menggelar musyawarah untuk memilih ketua baru sesuai mekanisme dari anggaran dasara dan anggaran rumah tangga organisasi kami,” jelasnya.

Tahapan yang dilakukan oleh pihaknya yakni membuka penjaringan untuk calon ketua yang ingin maju memimpin IPSI Kota Serang selanjutnya. Sebelum maju maka ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketua baru misalnya didukung peguron yang ada di Kota Serang, lolos administrasi, dan lainnya.

“Persyaratan sudah kami tentukan. Kami telah melakukan serangkaian tahapan mulai rapat tim penjaringan, ekspos tim TPP dan lainnya sesuai hasil rapat bersama,” ungkapnya.

Baca Juga: Dosen Pidana Unpam Kritik Polres Serang Kota yang Bebaskan Pelaku Pemerkosaan

Nantinya pengambilan formulir pendafatraan bakal calon ketua akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Janurari hingga 24 Januari. Sementara pengembalian berkas formulir pendaftaran calon ketua mulai 25 Januari hingga 30 Januari.

“Berkas yang dikembalikan akan dicek tim verifikasi. Jika memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka bakal calon ketua akan mengikuti pemilihan yang akan digelar 12 Februari mendatang. JIka memang tidak memenuhi persyaratan maka secara otomatis akan gugur,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X