• Jumat, 27 Mei 2022

Persani Kabupaten Serang Latihan Tahap Umum untuk Tingkatkan Kemampuan Atlet

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:47 WIB
Pesenam cilik Kabupaten Serang giat berlatih (Wisnu/Bantenraya)
Pesenam cilik Kabupaten Serang giat berlatih (Wisnu/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Serang terus mengasah kemampuan atletnya agar bisa semakin bagus untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai ajang kejuaraan yang akan berlangsung tahun ini. Dengan latihan teratur diharapkan kemampuan atlet semakin meningkat dan berprestasi nantinya.

Ketua Persani Kabupaten Serang Iva Ainul Wava mengatakan latihan yang dijalani atlet dilakukan seminggu kisaran dua kali yakni setia Jumat dan Minggu. Latihan ini diikuti oleh atlet usia dini.

Baca Juga: Ramai Jual NFT Foto Selfie Dengan KTP, Ini Kata Deddy Corbuzier

“Setelah kondisi normal dan tidak ada lagi pembatasan kami baru bisa berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai kejuaraan. Latihan yang kami lakukan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan korona,” jelas Iva.

Dalam latihan tahap umum ini, pelatih melatih kelenturan atlet. Kelenturan ini harus mulai dibina semenjak usia dini yakni kisaran umur 4 tahun. Mereka dibina kelenturannya untuk bisa berlaga di kelas yang dipertandingkan seperti senam artistik, keseimbangan balok, meja lompat, dan lainnya .

“Jika dari kecil teknik dan kemampuan atlet dibina maka kami optimistis akan menelurkan atlet senam yang berprestasi nantinya. Pembinaan dari usia dini karena tidak mudah untuk melatih kelenturan dan keseimbangan,” ungkap dia.

Baca Juga: Apa itu Website Mobile Work? Mesin Penghasil Uang, Cuma Mendaftar Sudah Dapat Rp300 Ribu

Terkait perlombaan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar tidak ketinggalan informasi. Jika memang senam di pertandingkan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (popda), maka pihaknya tinggal mempersiapkan atlet untuk berlaga di kejuaraan tersebut.

“Kami tidak mau lengah dan terus berlatih jadi jika sewaktu waktu di Popda dipertandingkan maka kami sudah siap. Latihan membutuhkan waktu yang lama jadi kami tetap berlatih walaupun belum ada kejuaraan atau lainnya,” tutupnya. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X