• Selasa, 28 Juni 2022

Porprov Banten VI di Kota Tangerang Siap Gelar Laga Futsal

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:04 WIB
Perwakilan AFK Tangerang memberikan paparan terkait persiapan Porprov Banten. (Wisnu A Mahendra/Banten Raya)
Perwakilan AFK Tangerang memberikan paparan terkait persiapan Porprov Banten. (Wisnu A Mahendra/Banten Raya)

BANTEN RAYA.COM- Kota Tangerang yang bertindak sebagai tuan rumah untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI siap menggelar cabang olahraga futsal. Untuk perhelatan porprov kali ini tuan rumah rencananya akan menggelar laga untuk putra dan putri.

Perwakilan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tangerang Haris mengatakan menjelang porprov kesiapan untuk futsal terus dimaksimalkan agar nantinya kabupaten dan kota yang mengikuti cabang olahraga bisa bertanding maksimal.

Pihaknya juga telah mempersiapkan venue yang bagus sesuai standar nasional. “Persiapan kami sudah makin maju dibandingkan sebelumnya. Kami optimistis menjelang perhelatan porprov semua sudah siap,” kata dia.

 Baca Juga: Update 5 Menit Yang Lalu, Kode Redeem ML 7 Januari 2022 Terbaru

Berdasarkan informasi yang diberikan Pemkot Tangerang, venue futsal sendiri rencananya akan berada di Green Lake. Untuk saat ini tengah dalam proses pengerjaan. Diperkirakan tahun ini proses pembangunan venue tersebut selesai jadi diperkirakan kisaran 3 bulan sebelum Porprov Banten digelar semua sudah bisa digunakan.


“Awalnya kami telah mengajukan beberapa venus seperti V3 dan lainnya. Namun pemerintah telah membangun venue tersebut dan kami menunggu venue tersebut selesai,” tegasnya.


Untuk laga yang dipertandingkan pihaknya akan mempertandingkan futsal untuk putra dan putri. Untuk kelas putra dan putri nantinya aturan akan dibahas bersama pihak terkait untuk merumuskan semuanya.

Baca Juga: Situasi Kazakhstan Makin Mencekam, Ribuan Warga Terluka 

Sementara itu Ketua AFP Banten Edi Irianto menegaskan, ia berharap dari ajang porprov ini nantinya muncul atlet berprestasi sebagai regenerasi atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi PON 2024 yang akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X