• Sabtu, 21 Mei 2022

Kapolri Ketuai PB ISSI, Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda untuk Harumkan Indonesia

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:15 WIB
Prosesi pelantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Umum PB ISSI  (Humas Polri)
Prosesi pelantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Umum PB ISSI (Humas Polri)

BANTENRAYA.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilantik sebagai Ketua Umum PB ISSI (Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia ) masa bakti 2021-2025.

 Usai resmi menjabat Ketua Umum PB ISSI, Sigit berjanji bakal meningkatkan prestasi atlet-atlet sepeda sehingga bisa mengharumkan nama bangsa.

Hal tersebut disampaikan Sigit usai Rakernas PB ISSI yang beragendakan pelantikan Ketua Umum PB ISSI sekaligus menyusun dan mengevaluasi kebijakan program kerja pengurus PB ISSI di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Desember 2021.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Timnas Bungkam Kamboja 4-2 hingga Pengakuan Uteng Bagi Uang Suap Parkir ke Walikota Cilegon

“Bagaimana ke depan sport sepeda ini menjadi salah satu, sumbangan kontribusi dalam rangka mengharumkan nama bangsa di event Internasional apakah itu di Asean Games, Sea Games, Olimpiade ataupun kejuaran-kejuaran Internasional yang lain,” kata Sigit.

Sigit yang juga menjabat Kapolri itu mengatakan, jajaran kepengurusanya telah membuat rencana kerja dengan menselaraskan desain besar olahraga nasional yang dibuat oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sigit memahami, bahwa saat ini olahraga sepeda sangat digemari oleh masyarakat diseluruh wilayah Indonesia, dari pelosok hingga kota besar.

Baca Juga: As Syifa Kusuma Ramadhani, Bocah Asal Kota Serang Dinobatkan Jadi Duta Wisata Cilik Banten

“Dan ini tentunya kita berusaha mewujudkan, membuat track-track atau jalur. Apakah itu diperkotaan ataukah track-track baru maupun seperti yang dikatakan oleh Ketum Koni, menyediakan track yang bisa digunakan untuk event Internasional,” ujar Sigit.

“Untuk menambah Tour De Singkarak, Tour De Bali dan sebagainya, akan kita tambah sehingga Indonesia menjadi tujuan wisata sport. Sport tourism ,” tambah Sigit menekankan.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X