• Jumat, 21 Januari 2022

Kapten Timnas Tak Akan Gunakan Ban Warna Pelangi Sebagai Simbol Dukungan LGBT di Piala AFF 2021

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:13 WIB
Ban kapten warna pelangi (lingkaran merah) dikenakan salah satu tim peserta piala AFF sebagai bentuk dukungan LGBT (Instagram timnasindonesiainfo)
Ban kapten warna pelangi (lingkaran merah) dikenakan salah satu tim peserta piala AFF sebagai bentuk dukungan LGBT (Instagram timnasindonesiainfo)

BANTENRAYA.COM - Ban kapten tim warna pelangi di Piala AFF 2021 sedang jadi bahasan rakyat Indonesia. Sebab ban pelangi merupakan bentuk dukungan terhadap LGBT.

Terkait dengaan polemik ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia tak akan memakai ban kapten pelangi sebagai dukungan untuk LGBT di Piala AFF 2021.

Ban kapten pelangi ini sebelumnya sudah terpantai dikenakan oleh kapten Timnas Timor Leste dan Myanmar di laga pembuka Piala AFF 2021.

Alasan Mochamad Iriawan Timnas Indonesia tak pakai ban pelangi karena budaya Indonesia beda dengan budaya negara peserta Piala AFF lainnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lawan Kamboja di Laga Piala AFF 2021, Ini Jadwal dan Link Live Streaming Seluruh Pertandingan

“Kalau negara lainnya silakan. Budayanya kan beda-beda. Kita seperti biasa saja, yang memakai ban kapten seperti yang sudah-sudah. Malah mau saya tambah lambang garuda," ucap Iriawan dalam Instagram timnasindonesiainfo 7 Desember 2021.

Beragam komentar dilontarkan warga net terkait postingan ini.

“Udah PSSI jngan bacot dulu diawal buktikan saja dulu, soalnya dari dulu belajar dari kasus sepakbola indonesia sekarang kadang bicara diawal bilang lurus tapi akhirnya belok juga,” celetuk @ rifienpetrik56.

Ada juga pengguna Instagram yang menilai Timnas Indonesia tidak akan mau gunakan ban kapten pelangi.

Baca Juga: NPWP Akan Diganti Nomor NIK, Semua Pekerja Wajib Bayar Pajak?

Halaman:

Editor: Muhaemin

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persic Perbanyak Uji Coba Jelang Piala Soeratin U-15

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:42 WIB

IPSI Kota Serang Gelar Muskot untuk Memilih Ketua Baru

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:51 WIB
X