• Sabtu, 22 Januari 2022

20 Wasit Futsal Pandeglang Ikut Pelatihan Level 2

- Senin, 6 Desember 2021 | 06:30 WIB
Panitia memberikan materi saat pelatihan wasit futsal level 2 nasional di Hotel Pandeglang Raya, Minggu 5 Desember 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)
Panitia memberikan materi saat pelatihan wasit futsal level 2 nasional di Hotel Pandeglang Raya, Minggu 5 Desember 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 20 wasit futsal Pandeglang mengikuti pengembangan organisasi keolahragaan pelatihan kursus wasit futsal level 2 nasional di Hotel Pandeglang Raya, Minggu, 5 Desember.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya wasit futsal di Pandeglang.

Kepala Seksi Pembibitan dan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang Ahmad Jubaedi mengatakan, pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan para wasit futsal ketika memimpin pertandingan.

Baca Juga: Begini Kondisi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda Pasca Gunung Semeru Meletus

"Kita ingin semua wasit futsal dalam mempimpin pertandingan menguasai lapangan dan mereka lebih profesional," kata Bedi.

Bedi menambahkan kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan SDM para wasit. Selama mengikuti pelatihan, peserta langsung diberikan teori terbaru.

Selain belajar teori, para wasit ini langsung mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dengan praktek langsung saat mengikuti pelatihan.

Baca Juga: Gila Mahalnya, Tol Serang-Rangkasbitung Ramai oleh Kendaraan di Hari Pertama Pemberlakuan Tarif

"Semoga semua wasit futsal berkompeten, karena kegiatan itu sudah dilaksanakan yang kedua kalinya," ungkapnya.

"Diharapkan semua wasit yang ikut pelatihan tidak hanya memimpin pertandingan futsal di daerah, tapi supaya bisa memimpin di tingkat provinsi," terangnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persic Perbanyak Uji Coba Jelang Piala Soeratin U-15

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:42 WIB
X