• Sabtu, 2 Juli 2022

Persikota Juara Liga 3 Banten, di Final Kalahkan Farmel Dengan Cara Ini

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:50 WIB
Tim asal Kota Tangerang Persikota juara liga 3 Banten setelah menang dari Farmel dengan skor 4-3  lewat adu penalti di Stadion KS, 1 Desember 2021 (Wisnu/Bantenraya)
Tim asal Kota Tangerang Persikota juara liga 3 Banten setelah menang dari Farmel dengan skor 4-3 lewat adu penalti di Stadion KS, 1 Desember 2021 (Wisnu/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM – Tim Persikota juara liga 3 Banten sekaligus mempertahankan gelar juara Liga 3 yang direngkuh Persikota 2019.

Pada Liga 3 tahun 2021, Persikota menang di babak adu penalti melawan Farmel dengan skor 4-3 dan kemenangan ini membuat Persikota juara liga 3 Banten.

Adu penalti ini digelar setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga normal. Babak penalti menegangkan tapi akhirnya Persikota juara liga 3 Banten yang dihelat di Stadion Krakatau Steel, Rabu 1 Desember 2021. 

Baca Juga: Syahrian Abimanyu Gabung Timnas Piala AFF 2021 , Cideranya Gimana?

Dalam babak adu penalti setelah skor imbang 1-1, empat algojo Persikota berhasil menjalankan tugasnya. Sementara itu dari kesebelasan Farmel dari 5 penendang yang disiapkan hanya tiga algojo yang berhasil menjalankan tugasnya. Dua pemain Farmel gagal melaksanakan tugasnya akibat tendangannya membentur tiang gawang. 

Usai laga Pelatih Persikota Sahala Saragih bergembira tim yang diasuhnya berhasil mempertahankan gelar juara yang diraih 2019 lalu. Tahun ini timnya berhasil juara setelah berjuang keras melawan Farmel.

 Baca Juga: Jadwal Terbaru dan Link Streaming Layangan Putus, Kisah Aris dan Kinan Akan Tayang dalam 10 Episode

“Saat laga kami kehilangan 1 pemain akibat kartu merah. Kiper kami Imam Aldi harus keluar pada menit 54. Namun kami tidak mengendorkan serangan dan terus menekan ke Farmel. Tadinya kami tertinggal 1-0 dari Farmel. Namun kami berhasil menyamakan kedudukan kisaran 10 menit menjelang laga berakhir,” katanya. 

Pada babak adu penalti dirinya yakin timnya akan memenangkan laga. Ini dikarenakan mental anak asuhnya kuat menahan gempuran Farmel. Selaian itu, mental anak asuhnya juga terasah sebab di babak semifinal timnya berhasil mengalahkan Serpong City melalui babak penalti. 

“Kami bersyukur para eksekutor yang kami terjunkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sementara dua eksekutor lawan tembakannya membentur gawang,” imbuhnya.    

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X