• Sabtu, 28 Mei 2022

Perkembangan Olahraga Pandeglang Menggembirakan, KONI Pandeglang Monitoring Kegiatan Pengcab

- Minggu, 14 November 2021 | 14:41 WIB
Sejumlah atlet bela diri giat berlatih di salah satu pengcab olahraga Pandeglang (Muhaemin/Bantenraya)
Sejumlah atlet bela diri giat berlatih di salah satu pengcab olahraga Pandeglang (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandegang melakukan monitoring kegiatan pengcab (pengurus cabang) olahraga.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui keberadaan dan aktivitas pengcab mulai dari kesekretariatan, struktur organisasi, program kerja, hingga pembinaan.

Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, perkembangan olahraga di Pandeglang menggembirakan. Ini ditandai dengan bermunculannya pengcab-pegcab baru.

Baca Juga: Catat, Tol Serang-Rangkasbitung Diresmikan 16 November 2021 oleh Presiden Jokowi, Digratiskan Sementara

“Hingga saat ini sudah ada 43 pengcab yang menjadi anggota KONI Pandeglang. Keberadaan pengcab harus optimal atau tidak sekadar nama sehingga kami mengagendakan monitoring,” kata Fery Hasanudin, Minggu 14 November 2021.

Ditambahkan mantan Sekda Kabupaten Pandeglang ini, monitoring juga merupakan agenda anjang sana sekaligus menyerap aspirasi pengcab. “Kami ingin memastikan roda organisasi di pengcab itu baik dan mengarah pada hasil atau prestasi bagi Pandeglang. Kalau ada kendala atau keluhan akan dicatat oleh tim monitoring dan dicarikan solusinya,” tandas Fery.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Pandeglang Sirojudin Aulawi menyatakan, dalam monitoring ini tim juga akan mulai melakukan pendataan atlet, pelatih, dan sumber daya lainnya yang mendukung pada prestasi olahraga.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Nelayan Pandeglang Selatan Rata-rata Enggan Melaut

“Monitoring ini juga sebagai bagian dari persiapan KONI Pandeglang menghadapi Porprov 2022 di Kota Tangerang. Dari monitoring kami akan tahu sejauhmana kesiapan pengcab itu tampil di Porprov,” kata Sirojudin.

“Sesuai arahan dari Ibu Bupati Pandeglang, pada Porprov 2022 Pandeglang harus efektif dan efisien. Tidak perlu banyak cabor namun medali emasnya banyak,” tegasnya. ***  

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X