• Sabtu, 21 Mei 2022

Diwarnai Bendera Merah, Bagnaia Juara MotoGP Portugal

- Minggu, 7 November 2021 | 21:50 WIB
Dua pebalap Ducati Bagnaia (kanan) dan Miller berpose bersama usai balapan di Portugal, Minggu 7 November 2021. (motogp/facebook)
Dua pebalap Ducati Bagnaia (kanan) dan Miller berpose bersama usai balapan di Portugal, Minggu 7 November 2021. (motogp/facebook)

BANTENRAYA.COM- Rider Ducati Francesco Bagnaia tampil cemerlang dalam balapan di MotoGP Algarve Portugal 2021. Rider Italia ini berhasil juara pertama dalam situasi bendera merah usai bersaing ketat dengan pembalap Suzuki Joan Mir, Minggu 7 November 2021.

Juara ketiga balapan ini dimenangkan Jack Miller.
Saat balapan dimulai Jack Miller yang berada di posisi kedua berhasil menyalip Bagnaia yang ada di posisi pertama. Namun itu tidak lama karena Bagnaia dan Mir sukses menyalip Miller dan memimpin di lap pertama.

Balapan berjalan ketat, namun Bagnaia terus nyaman memimpin diikuti Mir. Sementara di posisi ketiga sempat terjadi pertarungan sengit anatar pembalap Honda Alex Marquez dengan Miller.

Baca Juga: Tim Liga 3 Banten Mengejar Tiket Babak 8 Besar

Namun Miller berhasil mengatasi perlawanan dan berhasil menempati tempat ketiga.
Pada lap ke21, juara dunia moto GP 2021 Fabio Quartararo harus keluar dari lintasan setelah terjatuh di tikungan ketujuh saat berada di posisi ketujuh.


Memasuki lap ke-23 atau dua lap terakhir, balapan dinyatakan selesai setelah bendera merah atau red flag dikibarkan menyusul kecelakaan yang melibatkan Iker Lecuona dan Miguel Oliveira.

Dalam rekaman balapan, Miguel Oliveraa terseret hingga beberapa meter setelah bertabrakan dengan Iker. Balapan kemudian dinyatakan selesai setelah 75 persen balapan sudah dilalui. Bagnaia dipastikan menang atas Mir, sementara podium ketiga direbut Miller.

Baca Juga: Jangan Cuma Nyumpahin Mati, Camat dan Lurah Juga Harus Punya Solusi Jitu Tangani Sampah

Usai balapan Bagnaia bergembira ia mampu tampil konsisten dari mulai babak kualifikasi hingga lomba berakhir. Ia berterimakasih kepada tim yang bekerja keras menyediakan motor yang kompetitif.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X