• Sabtu, 2 Juli 2022

Juara PON, Mia Amelia Dipanggil Ikut Pelatnas Sea Games

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:40 WIB
Atlet Muaythai Mia Amelia berhasil meraih medali emas di kelas 51 kg usai mengalahkan atlet Papua belum lama ini. (KONI Banten Untuk Banten Raya)
Atlet Muaythai Mia Amelia berhasil meraih medali emas di kelas 51 kg usai mengalahkan atlet Papua belum lama ini. (KONI Banten Untuk Banten Raya)

BANTEN RAYA.COM- Atlet Banten dari cabang olahraga muaythai Mia Amelia yang juga meraih medali emas di PON Papua kelas 51 kg dipanggil untuk menjalani latihan di pelatnas untuk mempersiapkan diri menghadapi Sea Games Vietnam.

Diharapkan nantinya Mia bisa berprestasi di tingkat internasional membela panji merah putih di Vietnam. Surat pemanggilan Mia Amelia ini berasal dari PB Muaythai nomor 144/pb-MI/x/2021 yang dikirimkan kepada Ketua KONI Banten dan juga Ketua Pengprov muaythai seluruh Indonesia.


Mia dipanggil bersama dengan 4 atlet muaythai putri lainnya yakni Lea Flolurey kelas 48 kg dari Papua, Anggelina Runtukahu kelas 51 kg dari Sulawesi Utara, Adisty Gracelia kelas 60 kg dari Jawa Barat dan Susanti Indapataka kelas 63 kg asal Nusa Tenggara Timur.
Seleksi untuk pelatnas ini akan dimulai Senin 1 November 2021.

Baca Juga: Asyik, Peraih Emas PON Papua Cair Rp200 Juta

Mia akan bersaing dengan atlet lainnya untuk bisa lolos dan membela Indonesia di ajang Sea Games Vietnam.

Pengurus besar muaythai ini mengharuskan atlet yang dipanggil untuk mengikuti latihan dan datang sesuai tanggal pemanggilan. Jika atlet tidak datang maka dianggap mengundurkan diri.


Pelatih Muaythai Banten Rudi Santoso membenarkan atletnya dipanggil untuk memperkuat tim Sea Games Indonesia untuk berlaga di Vietnam. Suratnya telah diterima dan telah disampikan ke KONI Banten.

Baca Juga: Lokasinya Dekat Industri, Warga Tegal Tong Cilegon Protes Masalah Ini ke Anggota DPRD Banten

“Mia dipanggil pelatnas. Kami berharap Mia bisa memperkuat Indonesia dan membawa pulang medali nantinya dari Vietnam,” katanya.


Ia mengatakan dipanggilnya Mia ini lantaran saat berlaga di PON Papua dia berhasil mendapatkan medali emas. Penampilannya yang bagus dilirik pusat dan Mia diberi kesempatan untuk mencicipi pelatnas untuk persiapan Sea Games Vietnam.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X