• Sabtu, 21 Mei 2022

Ajang MotoGP, Honda Berjaya di Emilia Romagna

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:17 WIB
Pebalap Honda Marc Marquez berhasil menjadi juara pertama saat lomba di MotoGP Emilia Romagna. (Instagram @MotoGP  )
Pebalap Honda Marc Marquez berhasil menjadi juara pertama saat lomba di MotoGP Emilia Romagna. (Instagram @MotoGP )

BANTENRAYA.COM - Tim Repsol Honda mendapatkan berkah dari insiden yang menimpa pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller di balapan MotoGP Emilia Romagna, kemarin sore. Akibat dua pebalap terjatuh di lap berbeda, pembalap Honda berhasil menduduki posisi 1 dan 2 di balapan tersebut.

Juara pertama di balapan ini Marc Marquez sementara juara kedua yakni Pol Espargaro dan juara ketiga Enea Bastianini dari tim Avintia Esponsorama.

Jalannya lomba yang berlangsung 27 lap ini berlangsung ketat semenjak start para pembalap bersaing ke posisi depan. Marc Marquez tampil memukau dan berhasil berada di posisi 3 setelah start dari nomor 7.

Baca Juga: Gelar Maulid Nabi, Airlangga Minta Doa Ulama Hadapi Pemilu 2024


Pada awal lomba Bagnaia, Jack Miller dan Marquez bersaing di baris terdepan. Bahkan mereka terus menjauh dari pesaingnnya. Namun sayang pada saat lomba berjalan pada lap ke empat, Miller terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan setelah tergelincir.

Posisi tiga besar pun berubah yakni Bagnaia di posisi pertama, Marquez naik ke posisi kedua dan Espargaro berada di posisi ketiga. Lomba berjalan monoton, ketiga pembalap ini terus meninggalkan lawan-lawannya.

Marquez mencoba untuk memberikan tekanan kepada Bagnaia. Namun penampilan impresif pebalap Italia ini mampu meredam tekanan dari Marquez.
Nasib sial menimpa Bagnaia, pada lap ke 22, ia tergelincir dan tidak bisa meneruskan balapan.

Baca Juga: Begini Pendapat Aktor Laga Soal Debus Banten, Yayan Ruhian: Salut!

Hal ini tentunya menjadi berkah bagi Marquez. Pebalap Repsol Honda ini akhirnya memimpin hingga lap terakhir diikuti Espargaro dan Enea Bastianini di posisi ketiga yang berhasil menyalip Fabio Quartararo dari tim Yamaha di lap terakhir.


Usai balapan, pebalap Honda Marc Marquez mengatakan ia bangga dengan kemenangan ini sebab kemenangan yang diraih kerja keras dirinya.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X