• Rabu, 17 Agustus 2022

Gereget Soal Sanksi WADA, Taufik Hidayat: Atlet Sudah Memberikan yang Terbaik Buat Bangsa

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:22 WIB
Mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat mengungkapkan kekecewaannya terkait bendera merah putih yang tak bisa dikibarkan akibat sanksi WADA. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)
Mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat mengungkapkan kekecewaannya terkait bendera merah putih yang tak bisa dikibarkan akibat sanksi WADA. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)

BANTENRAYA.COM - Mantan atlet bulutangkis Taufik Hidayat mengungkapkan kekecewaannya terkait bendera merah putih yang tak bisa dikibarkan di prosesi penyerahan piala.

Kekecewaan Taufik Hidayat itu mengacu pada sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) yang dikenakan terhadap Indonesia.

Meski memenangi Thomas Cup 2020 setelah puasa gelar selama 19 tahun namun bendera merah putih tak bisa dikibarkan. 

Baca Juga: Dua Terdakwa Kasus Pengadaan Jasa Cleaning Service RSUP Sitanala Divonis 1 tahun

“Karena bendera Merah Putih itu sangat identik dengan atlet yang memang juara, kemarin di mana kita lagi euforia, kok ada yang kurang gitu kan," katanya.

"Which is itu bendera Merah Putih di situ enggak ada. Jadi ada yang salah,” tutur Taufik Hidayat, dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis 21 Oktober 2021.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku gereget dengan sikap pemerintah yang tak bisa menyelesaikan persoalan hingga Thomas Cup 2020 bergulir.

Baca Juga: DPRD Banten Berpotensi Jadi 100 Kursi di 2024, Semua Jatah per Daerah Bertambah Kecuali Daerah Ini  

“Memang sebelumnya saya sudah tahu juga bahwa ini akan ada sanksi dari WADA, memang dikasih waktu berapa lama dan ternyata belum selesai,” ujar Taufik Hidayat.

Ia menegaskan, bahwa apa yang diminta WADA mutlak harus dipenuhi dan tak bisa dilobi. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X