• Selasa, 7 Desember 2021

Resmi Digelar Tahun Depan, Ini Jadwal Formula E Jakarta

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 11:02 WIB
Ilustrasi balapan Formula E. Balapan Formula E Jakarta akan digelar pada Juni 2022.  (Tangkapan layar YouTube ABB Formula E)
Ilustrasi balapan Formula E. Balapan Formula E Jakarta akan digelar pada Juni 2022. (Tangkapan layar YouTube ABB Formula E)

BANTENRAYA.COM - Pelaksanaan Formula E Jakarta telah mendapatkan jadwal resminya. 

Hal itu disampaikan Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo yang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia, 15 Oktober 2021.

Dengan masuknya Indonesia, maka Formula E musim balap 2021-2022 telah diratifikasi.

Baca Juga: Usai Drama dengan Kakek Suhud, Driver ojol Ungkap Sifat Asli Baim Wong

Dikutip Bantenraya.com dari berita Pikiran-rakyat.com berujudul "Resmi Formula E Jakarta Digelar Tanggal 4 Juni 2022 Tahun depan"

Lebih lanjut, Longo mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," katanya.

Baca Juga: Senangnya Jonatan Christie Mampu Balas Kekalahan atas Malaysia di Thomas Cup 2021

Longo juga mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaitkan Formula E dengan program 'Jakarta Langit Biru' untuk mewujudkan udara yang bersih.

"Gubernur Anies mengirimkan pesan bahwa menggeser kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh," ucapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

20 Wasit Futsal Pandeglang Ikut Pelatihan Level 2

Senin, 6 Desember 2021 | 06:30 WIB

Bermain 10 Orang, Persita Menyerah di Tangan Persik

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:57 WIB
X