• Jumat, 28 Januari 2022

Shorinji Kempo Banten Belum Tancap Gas Poll di PON XX, Ketua Perkemi Banten Ungkap Penyebabnya

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:49 WIB
Feric Julianto peraih perak PON XX cabang Kempo asal Banten (Foto Perkemi Banten untuk Bantenraya)
Feric Julianto peraih perak PON XX cabang Kempo asal Banten (Foto Perkemi Banten untuk Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Ketua Perkemi (Persatuan Kempo Indonesia) Prov Banten AKBP Dr. Dewa Wijaya, SH., MH., mengaku telah merasa sangat bangga dengan pencapaian Cabor Shorinji Kempo pada gelaran PON XX Papua baru-baru ini.

Atlet Kempo atas nama Feric Julianto berhasil mengukir prestasi dengan merebut medali perak pada pertandingan nomor Randori Kelas 65 Kg Putra.

Feric adalah atlet dari Dojo Perkemi Pemkot Tangerang Kota. Ia berangkat didampingi Ketua Team Senpai Kusnadi dari Dojo Tangerang Kota dan Sempai Yudhijawan dari Dojo Pemkot Cilegon.

Baca Juga: Raihan Medali Jabar di PON XX Papua Sulit Terkejar, Ridwan Kamil: Butuh 3 Emas lagi untuk Jabar Juara Umum

“Satu medali perak dari satu atlet yang dikirim, saya rasa itu sudah prestasi yang luar biasa." Ungkap Dewa Wijaya Ketua Perkemi Provinsi Banten, Kamis 14 Oktober 2021.

"Dari KONI Banten hanya bisa mengirim satu orang atlet dan satu pelatih pada PON kali ini. Seorang pelatih lagi berangkat dengan biaya swadaya dari Ketum Perkemi Banten. Jadi Cabor kempo yang berangkat hanya tiga orang,” ungkap Dewa.

Dewa menyebutkan bahwa sebenarnya Kempo Banten memiliki banyak atlet berprestasi yang dinilainya sudah siap bertarung pada tingkat nasional.

Banyak juga calon atlet yang sangat mungkin dijaring dan dibina dengan lebih serius, sehingga sangat berpeluang mengharumkan nama Provinsi Banten di kancah nasional seperti PON.

Namun KONI memutuskan hanya memberangkatkan satu atlet saja untuk cabor kempo pada gelaran PON 2021 ini.

Baca Juga: Masyarakat NTB Sangat Terbantu, Pemerintah Terus Tingkatkan Program Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X