• Kamis, 21 Oktober 2021

Paralayang Banten Rebut Emas di PON XX Papua, Rangking Provinsi Geser ke Posisi 13

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:07 WIB
Atlet paralayang  Banten mendarat di sasaran saat berlomba. (wisnu agus mahendra/bantenraya.com)
Atlet paralayang Banten mendarat di sasaran saat berlomba. (wisnu agus mahendra/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Paralayang Banten untuk sementara meraih 1 emas dan 2 perak di Bukit Kampung Buton dan lapangan Kolam Buaya Entrop, Kota Jayapura.

Medali emas dipersembahkan nomor Ketepatan Mendarat (KTM) Tandem Perorangan. Peraih medali emas Paralayang Banten adalah pasangan Irvan Winarya/Mulyana.

Persaingan memperebutkan medali emas juga melibatkan atlet Paralayang Banten lainnya yakni Aris Afryansyah/Rizky Maulana Firdaus yang harus puas meraih medali perak.

Baca Juga: Kota Tangerang Punya Angkot Ber AC dan Gratis

Satu perak lainnya didapat dari nomor beregu yang melibatkan dua pasangan medali emas dan perak serta pasangan Asep Maryana/Risman Supriyadi.

Hanya saja untuk medali emas dan perak ini belum masuk hitungan kontingen Banten, lantaran Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) baru akan dilakukan hari ini (12/10) sore dibarengi dengan UPP nomor KTM Solo Perseorangan Putra dan Putri serta KTM Solo Beregu Putra dan Putri.

Menanggapi kemenangan hasil ini Manajer Paralayang Asep Renggana didampingi pelatih Ari Pyayogo mengatakan bangga dan senang. Lantaran atlet paralayang mampu mengubah catatan rekor di PON untuk cabor dirgantara tersebut.

Baca Juga: Punya Gedung 8 Lantai, RSUD Banten Bakal Berganti Nama? Ini Jawaban Gubernur

"Ini adalah kali pertama kami meraih lebih dari satu medali, sebelumnya kami hanya meraih satu medali emas, sekarang ada peningkatan dengan mendulang dua perak," jelas dia.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X