• Sabtu, 21 Mei 2022

Kontingen Binaraga Banten Sumbang Perak di PON XX Papua

- Senin, 4 Oktober 2021 | 21:07 WIB
Para atlet binaraga kelas 85 plus saat pertandingan di PON XX Papua, Senin 4 Oktober 2021.  (Wisnu Agus Mahendra/Banten Raya)
Para atlet binaraga kelas 85 plus saat pertandingan di PON XX Papua, Senin 4 Oktober 2021. (Wisnu Agus Mahendra/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Atlet binaraga Banten Rahmat Wijaya yang turun di kelas 85 plus berhasil membawa pulang medali perak usai berlaga di auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Senin 4 Oktober 2021. Juara pertama yang berhak meraih emas adalah atlet Aceh yakni Amriyanto, sedangkan perunggu diraih Yogyakarta atas nama Nur Ikhsan.

Ditemui usai laga Rahmat mengaku gembira bisa mempersembahkan medali perak bagi Banten. Namun dirinya juga merasa kecewa belum bisa mempersembahkan emas bagi Banten.

"Kami sudah berusaha maksimal di pertandingan ini. Saya dedikasikan medali perak ini untuk keluarga, pelatih, warga Banten serta Provinsi Banten. Kami juga persembahkan medali untuk Ketua PBFI Banten almarhum Pak Yanto," katanya.

Baca Juga: DPMPPTSP Tinjau Perusahaan Tambak Udang di Kecamatan Sumur Pandeglang


Ia menambahkan setelah ini dirinya akan konsentrasi untuk mengikuti kejuaraan lainnya. Selain itu akan mengikuti seleksi guna memperkuat Indonesia untuk SEA Games Vietnam.
"Latihan terus jalan karena ada beberapa event. Mudah mudahan saya bisa lolos untuk memperkuat Indonesia," imbuhnya.


Sementara itu pelatih binaraga Urip Fauzi bangga atletnya berhasil meraih perak. Laga ini sendiri berjalan ketat sebab semua peserta tampil maksimal untuk merebut medali.
"Kami mohon maaf belum bisa meraih emas. Kami akan persiapkan atlet lagi agar pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara bisa meraih emas," jelasnya.


Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo bersama Ketua CDM Agus Rasyid yang datang menyaksikan laga tersebut bergembira atlet nya mampu menyumbangkan perak.
"Kami untuk hari ini banyak meraih perak. Semoga nanti bisa meraih emas dari cabang lainnya," tutupnya. ***

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X