• Selasa, 16 Agustus 2022

Muaythai Raih Emas Perdana Bagi Banten

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 18:44 WIB
Atlet Banten Mia dinyatakan sebagai pemenang oleh wasit saat bertanding di kelas 51 kg. (Wisnu)
Atlet Banten Mia dinyatakan sebagai pemenang oleh wasit saat bertanding di kelas 51 kg. (Wisnu)

BANTEN RAYA.COM - Mia Amelia yang berlaga cabang muaythai kelas 51 kg berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Banten Minggu 3 Oktober.

Dalam laga final Mia berhasil mengalahkan atlet tuan rumah Papua Paula Renady Saueke di GOR STT DIGI, Jayapura.

Laga final tersebut berjalan ketat. Pada ronde pertama hingga ronde terakhir terjadi pertarungan yang ketat. Tuan rumah yang tampil dihadapan pendukungnya langsung menekan Banten.

Tak mau kalah dengan atlet tuan rumah Mia bertarung cerdas dan memberikan tekanan terhadap lawannya. Mia berhasil menjatuhkan lawannya berkali kali. Akhirnya setelah menjalani laga tiga ronde Mia dinyatakan menjadi juara pertama.

Baca Juga: Dzurriyat Kesultanan Banten Sebut Menteri BUMN Erick Thohir Keturunan Sultan Banten

"Saya gembira mampu juara dan menaklukkan tuan rumah di laga final. Melawan tuan rumah saya berhasil tampil maksimal dan akhirnya mengalahkan atlet tuan rumah," kata dia.

Kemenangan yang diraihnya ini dipersembahkan untuk keluarganya yang mendukung karirnya. Selain itu medali emas ini sebagai kado ulang tahun Banten.

 "Terimakasih atas dukungan semua pihak. Saya persembahkan medali ini untuk HUT Banten dan warga Banten semuanya," jelasnya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menonton partai final ditemani Anggota DPR RI Adde Rossi bergembira akhirnya emas pertama untuk Banten bisa didapat dari Mia Amelia. Diharapkan ini bisa memotivasi atlet untuk bisa meraih medali emas di cabang olahraga lainnya yang saat ini sedang berlaga.

Baca Juga: Bermain Imbang Lawan Madura United, Persipura Bertahan di Zona Degradasi

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X