• Sabtu, 28 Mei 2022

Lolos ke Final, Atlet Muay Thai Banten Menangis Dipeluk Wagub Banten yang Menonton Langsung Pertandingannya

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:14 WIB
Atlet muay thai Banten untuk PON XX Papua Mia Amalia menangis dipeluk Wagub Banten Andika Hazrumy usai mampu menembus partai final, Jumat 1 Oktober 2021. (Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Banten)
Atlet muay thai Banten untuk PON XX Papua Mia Amalia menangis dipeluk Wagub Banten Andika Hazrumy usai mampu menembus partai final, Jumat 1 Oktober 2021. (Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Banten)

BANTENRAYA.COM - Mia Amalia, atlet muay thai Provinsi Banten berhasil lolos ke babak final PON XX Papua setelah berhasil menang dalam pertarungan di Kelas 43 Kg Tarung Putri menghadapi Miranti Palangda dari Sulawesi Utara, Jumat 1 Oktober 2021.

Meluapkan rasa syukurnya, usai laga atlet muay thai Mia langsung menuju tribun penonton GOR STT GIDI Jayapura di mana Wakil Gubernur atau Wagub Banten Andika Hazrumy didampingi istri, Adde Rossi Khoerunnisa, menonton pertandingannya.

Seraya menahan tangis haru, atlet muay thai Mia menyalami Andika yang disambut dengan pelukan hangat dari sang Wagub Banten.

Baca Juga: Perkuat Ekonomi Indonesia, Ini Lima Langkah Prioritas Kementerian BUMN

Istri Andika, Adde Rosi Khoerunnisa atau yang akrab disapa Aci memberikan semangat kepada Mia.

"Semangat! Kami dan warga masyarakat Banten mendoakan besok di final (Mia) mendapat emas," kata Aci yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari Dapil Banten ini menyemangati saat menyaksikan Ami dipeluk Andika.

Andika sendiri mengaku terharu dan bangga karena bisa langsung menonton di arena pertandingan untuk bisa memberikan semangat kepada atlet Banten yang bertanding di PON XX Papua kali ini.

Baca Juga: Meski Sudah Terkenal, Indro Warkop Pernah Hidup Susah Sampai Tak Mampu Beli Mobil

"Ini sebagai bukti dukungan kami dan warga Banten kepada kontingen dalam memperjuangkan nama daerah. Dan juga terbukti, atlet mendaparkan support seperti itu menjadi semangat untuk berprestasi," kata Andika.

Terakhir, Andika berharap para atlet kontingen Banten dapat bertanding secara maksimal dalam ajang PON XX Papua.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X