• Sabtu, 28 Mei 2022

Rajiah Sallsabillah Pecahkan Rekor Dunia PON Panjat Tebing, Sumbangkan Perak untuk Banten

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 13:39 WIB
Aksi Rajiah Salsabilla di speed women (istimewa )
Aksi Rajiah Salsabilla di speed women (istimewa )

BANTENRAYA.COM - Kontingen Banten menambah koleksi medali di PON XX Papua. Ini setelah atlet panjat Banten Rajiah Sallsabillah meraih medali perak nomor speed women sekaligus memecahkan rekor PON dengan waktu 6.745.

Medali emas untuk nomor ini disabet oleh Desak Made Rita asal Bali dan perunggu Aris Susuanti Rahayu dari Jawa Tengah.

Memecahkan record tercepat jadi kebanggaan dimana record diambil dari waktu tercepat disetiap babak.  Persaingan ketat di nomor ini karena pemanjat yang masuk final di PON adalah  tim yg memperkuat indonesia di ajang internasional.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol, Anggota Satpolair Polres Pandeglang Bantu Perbaiki Perahu Nelayan

Salah satu pelatih panjat tebing Banten Ari Cahyono mengomentari hasil Salsabilla. "Sebetulnya Billa (Salsabila) ditargetkan medali emas dikategori Speed WR, namun belum rezekinya untuk dapet medali emas, rezekinya baru dapet perak," katanya.

"Tapi bersyukur lagi Billa mendapatkan catatan waktu terbaiknya New Record Speed WR dengan catatan waktu 6.745 detik. Juara dunia pun catatan waktunya kalah. Namun belum diakui oleh dunia, karena alat timeer yg di gunakan pada PON ini buatan lokal," sambungnya.

Untuk peluang Banten kata Ary terbuka karena  kedepan ada Alam Syah di kategori Boulder dan lead perorangan putra. "Mudah-mudahan dapat yangg terbaik. Untuk lebih detil silakan konfirmasi ke Ketua FPTI Banten dan pelatih inti yang sedang di arena," tegasnya.

Baca Juga: Suka Loyo Saat Bercinta, Baca Doa Ini Agar Anu Pria Kuat dan Tahan Lama

Kontingen PON Banten hingga Rabu 29 September 2021 menempati posisi 12 klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua. Dengan tambahan 1 perak posisi Banten akan naik.

Peluang Banten memperbaiki peringkat masih terbuka lebar karena masih banyak cabor yang akan dan sedang diperlombakan hingga dua pekan ke depan.

Medali yang didapat Banten :

- Perak dari cabor judo atas nama Amanah Nur Istiqomah kelas Kelas 48 - 52 Kg Putri
- Perak cabor panjat tebing speed putri
- Perunggu dari cabor sepatu roda ITT 100 M putri
- Perunggu dari cabor Aerosport-Gantole ketepatan Mendarat Beregu Kelas A Terbuka
- Judo kelas -55 Kg Putra atas nama Dicky Zulfikar. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Terkini

X