• Senin, 17 Januari 2022

Judo Sumbang Perak dan Perunggu untuk Kontingen Banten

- Rabu, 29 September 2021 | 19:16 WIB
Pejudo Banten menunjukkan medali di arena PON XX (PJSI Banten)
Pejudo Banten menunjukkan medali di arena PON XX (PJSI Banten)

BANTEN RAYA.COM - Cabang olahraga judo berhasil menyumbangkan 2 medali untuk kontingen Banten perak dan perunggu.

Perak disumbangkan oleh Nur Istiqomah  yang turun di kelas 52 kg. Sementara medali perunggu diraih Dicky Zulfikar yang turun di kelas 55 kg.

Dalam laga final Nur Istiqomah kurang beruntung kalah atas atlet DKI Jakarta Maryam. Sedangkan Dicky berhasil mengalahkan atlet DKI Jakarta di GOR Emeneme  di Kabupaten Mimika.

Baca Juga: Belum Ada Emas, Banten Dapat Perunggu Lagi di PON XX Papua dari Gantole

Manajer judo Banten, Sudirman bersama pelatih judo Banten  Haerviner bangga dengan prestasi yang diraih oleh 2 atletnya. Pihaknya telah maksimal berjuang meraih medali.

"Persaingan ketat. Kondisi Isti sendiri masih kurang fit karena pasca operasi akibat cedera. Jika fit kami bisa emas sebab dalam beberapa laga Isti berhasil mengalahkan Maryam," jelasnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya berterimakasih atas dukungan seluruh warga Banten. Untuk partai selanjutnya mudah-mudahan bisa menyumbangkan medali lagi untuk Banten.

"Kami akan terus berjuang untuk bisa meraih medali. Kami mohon doanya agar bisa menambah perolehan medali lagi bagi Banten," kata dia.

Baca Juga: Keren! Dua UMKM Banten Ikuti Ekspose Pangan Lokal Tingkat Nasional

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo bangga dengan prestasi yang diraih atlet judo. Perjuangan atlet Banten ini patut diacungi jempol. Diharapkan perolehan medali bisa terus bertambah sehingga Banten cemerlang di Papua.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X