• Kamis, 9 Desember 2021

Agar Tajam di Liga 2 Indonesia, Perserang Benahi Finishing Akhir

- Rabu, 22 September 2021 | 20:25 WIB
Pemain Perserang melakukan uji coba melawan tim Serang Jaya untuk persiapan menghadapi Liga 2, Rabu 22 September 2021. (Hendra/Banten Raya )
Pemain Perserang melakukan uji coba melawan tim Serang Jaya untuk persiapan menghadapi Liga 2, Rabu 22 September 2021. (Hendra/Banten Raya )

BANTENRAYA.COM - Menjelang berlangsungnya Liga 2 Indonesia musim ini, Perserang masih membutuhkan perbaikan di sektor belakang dan lini depan. Ini diungkapkan pelatih Perserang Putut Wijanarko usai timnya beruji coba dengan Serang Jaya untuk persiapan menghadapi laga perdana Liga 2 di Stadion Heroik, Kota Serang.


Laga persahabatan antara dia tim asal Banten ini berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Perserang, kemarin sore. Agar persoalan lini belakang dan lini depan bisa diatasi sebelum laga Liga 2 dimulai, manajemen akan melakukan perbaikan selama satu pekan ini agar performa pemain semakin bagus.


“Kami masih mempunyai waktu jelang laga perdana. Saya sendiri tidak mau menyia-nyiakan waktu yang semakin sempit. Jadi satu pekan ini akan latihan teknik,” jelasnya, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Jadwal Bertanding Klub Milik Raffi Ahmad Rans FC di Liga 2 Grup B, 28 September 2021 Lawan Dewa United


Kata dia, latihan akan dibagi beberapa tahap yakni untuk penyelesaian akhir di kotak penalti lawan, para penyerang akan dilatih khusus agar mereka bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.


Sementara untuk latihan bertahan, pemain diminta meningkatkan komunikasi serta tidak membuat kesalahan berbahaya di daerah pertahanan yang dapat dimanfaatkan lawan menjadi gol.


“Saya masih melihat dua kelemahan ini. Masih ada waktu dan saya optimistis masalah ini bisa teratasi nantinya,” kata Putut.

Baca Juga: Mahar Pernikahan Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora pakai Uang Ustaz Subki Al Bughury


Dalam laga uji coba melawan Serang Jaya, ia memang memaksimalkan semua pemain yang ada. Tujuannya untuk mencari skema terbaik untuk permainan. Dalam dua babak komposisi pemain juga diganti. Ini sekaligus memberikan kesempatan untuk pemain lainnya unjuk kebolehan. ***

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

20 Wasit Futsal Pandeglang Ikut Pelatihan Level 2

Senin, 6 Desember 2021 | 06:30 WIB
X