• Senin, 18 Oktober 2021

FORKI Sesumbar Raih Medali di Bumi Cenderawasih

- Jumat, 17 September 2021 | 21:03 WIB
Anggota Pembinaan Prestasi (Binpres) FORKI Banten Kosasih  (harir baldan)
Anggota Pembinaan Prestasi (Binpres) FORKI Banten Kosasih (harir baldan)

BANTENRAYA.COM - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Banten sesumbar atlet karatenya bisa mempersembahkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Atlet karate Banten mencatat hasil impresif pada Pra PON yang digelar di DKI Jakarta tahun 2019.

Anggota Pembinaan Prestasi (Binpres) FORKI Banten Kosasih mengatakan, karateka Banten sukses mengukir tinta emas pada Pra PON di DKI Jakarta tahun kemarin. Kontingen Banten sukses memboyong satu medali emas dari nomor kata (jurus) kata perorangan putri atas nama Marsella Sekar Damayanti dan satu medali perak dari Gede Gangga Wijaya yang akan tampil dikategori kumite (tanding) kelas -67 kg kelompok putra.

"Dengan dasar itu kita optimis bisa mempertahankan prestasi saat di Pra PON, syukur-syukur sih bisa lebih," ujar Kosasih, kepada bantenraya.com, Jumat (17/9/21).

Baca Juga: Jelang PON Papua, Tinju Banten Uji Coba dengan Jawa Barat

Ia menjelaskan, pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON atlet karate Banten digeber sejak tahun 2019 di Perumahan Safira, Ciracas, Kota Serang, guna mematangkan persiapan menuju 'Bumi Cenderawasih' Papua, 2-15 Oktober 2021. Sejak awal tahun kemarin Pelatda sudah dilaksanakan.

"Jadi setelah selesai Pra PON tidak ada jeda, walaupun pada saat itu tadinya PON ini akan dilaksanakan tahun 2020," jelas pria asal Kabupaten Lebak ini.

Kosasih mengungkapkan, Pelatda sempat vakum satu hingga dua bulan. Namun setelah mendapat kepastian jadwal PON XX, pihaknya bergegas menggelar Pelatda kembali.

"Dari situ rutinitas seperti biasa dan bahkan intensitas latihan setiap hari," ungkapnya.

Ia menerangkan, saat ini para atletnya tengah menjalani masa persiapan akhir.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Thomas Milik Indonesia, Netizen Bergemuruh

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:00 WIB
X