• Sabtu, 25 September 2021

Terbang Layang Usai Rakit Pesawat dan Persiapkan Latihan di Arena PON XX Papua

- Senin, 13 September 2021 | 20:26 WIB
Tim terbang layang Banten berfoto bersama usai latihan guna mempersiapkan diri untuk berlaga di PON Papua. (Wisnu)
Tim terbang layang Banten berfoto bersama usai latihan guna mempersiapkan diri untuk berlaga di PON Papua. (Wisnu)

BANTENRAYA.COM – Tim terbang layang Banten yang telah sampai di Timika, Papua memulai latihan untuk menyesuaikan kondisi alam jelang PON Papua berlangsungnya. Jadwal pertandingan terbang layang akan dimulai Kamis (23/9).

Dengan hadir lebih awal maka atlet bisa mempelajari cuaca agar nantinya maksimal dan bisa meraih medali di PON Papua.
Rombongan Terbang layang ini sendiri berangkat dari Banten Sabtu 11 September. Mereka merupakan kontingen Banten yang berangkat ke Papua pertama. Rencananya kontingen lainnya akan berangkat dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ini Pesan dari KONI Banten untuk Pelatih dan Atlet PON

Berdasarkan pesan grup whatsapp saat ini tim terbang layang telah selesai merakit pesawat yang nantinya akan digunakan untuk berlomba, Senin 13 September. Setelah pesawat tersebut selesai dan aman digunakan maka atlet akan berlatih untuk mengenal kondisi arah angin atau cuaca di venue pertandingan.

Manager Terbang Layang Banten Mayor Agus Susanto, mengabarkan bahwa pesawat yang akan digunakan oleh atlet telah dirakit di Bandara Mozes, Timika, Papua. Nantinya akan digunaan atlet untuk berlomba. "Merakit pesawat harus teliti dan cermat karena faktor keamanan jadi prioritas pertama di cabor kami, " kata Agus.

Keberangkatan awal juga penting bagi atletnya untuk mengenal medan pertandingan. Kata dia, cuaca atau arah mata angin memegang peranan penting saat berlomba. “Kondisi setiap venue perlombaan tentunya berbeda. Kami harus menyesuaikan dan mempelajari ini semua agar persiapan sebelum lomba tidak ada kendala dan atlet bisa optimal saat berlaga,” tegasnya.

Baca Juga: Ada Pengcab Belum Punya Sekretariat? KONI Pandeglang Siap Fasilitasi

Menanggapi hal ini Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo memberikan motivasi kepada atlet serta ofisal terbang layang yang telah sampai di Papua. Ia berharap agar atlet menjaga kesehatan agar nantinya maksimal saat berlaga. “Selamat berlatih patriot Banten. Semangat dan maju terus untuk mencapai puncak prestasi di Papua. Kalian kebanggan kita semua,” tulisnya di WhatsApp. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ivan Gunawan Kolaborasi dan Bikin Keren Pemain Rans FC

Jumat, 24 September 2021 | 09:58 WIB

Striker Persita Sirvi Arvani Perkuat Rans FC di Liga 2

Kamis, 23 September 2021 | 15:20 WIB

Banten Bidik Juara Umum Kejuaraan IBA MMA

Kamis, 23 September 2021 | 13:15 WIB

Segera Bertanding, Ini Asal-usul Nama Sudirman Cup

Kamis, 23 September 2021 | 08:05 WIB
X