• Selasa, 7 Desember 2021

Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen, Atlet PON Banten Kenakan Pakaian Adat Baduy

- Kamis, 9 September 2021 | 09:14 WIB
Atlet Banten mengenakan pakaian adat Baduy dalam pelepasan di Pendopo Gubernur Banten, Kamis 9 September 2021 (Muhaemin)
Atlet Banten mengenakan pakaian adat Baduy dalam pelepasan di Pendopo Gubernur Banten, Kamis 9 September 2021 (Muhaemin)



BANTENRAYA.COM - Kontingan Banten pada PON XX Papua akan dilepas Kamis 9 September 2021 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten.  Ada yang menarik dalam pelepasan ini karena atlet dan oficial Banten mengenakan pakaian adat Baduy.

Wakil Sekretaris KONI Pandeglang Jajuli Khasan mengatakan, pakaian adat Baduy kali pertama digunakan Kontingen Banten. "Sebelum-sebelumnya kalau dilepas Pak Gubenur kontingen pakai seragam olahraga. Kali ini pakai busana adat Baduy. Maksudnya sih sambil promosi wisata," kata Jajuli di Pendopo Gubernur Banten.

Baca Juga: Ini Pesan dari KONI Banten untuk Pelatih dan Atlet PON

Pakaian adat ini kata Jajul juga akan dikenakan Kontingen Banten saat defile pembukaan PON XX Papua. "Dengan pakaian adat ini diharapkan semangat dan motivasi atlet bertambah baik," harapnya.

Berdasarkan pantauan, atlet pria dan wanita Banten tampak percaya diri dengan pakaian adat Baduy berwarna hitam, lomar atau ikat kepala dan koja bagi atlet pria serta sarung Baduy bagi atlet perempuan.

Baca Juga: Ada Pengcab Belum Punya Sekretariat? KONI Pandeglang Siap Fasilitasi

Hingga berita ini ditulis, prosesi pelepasan belum dilaksanakan karena masih menunggu lehadiran Gubernur Banten. Tampak hadir sejumlah pejabat Pemprov Banten, Ketua DPRD Banten Andra Sony, perwakilan KONI kabupaten/kota, dan pengurus Pengprov.
***

Editor: Muhaemin

Tags

Terkini

20 Wasit Futsal Pandeglang Ikut Pelatihan Level 2

Senin, 6 Desember 2021 | 06:30 WIB

Bermain 10 Orang, Persita Menyerah di Tangan Persik

Jumat, 3 Desember 2021 | 19:57 WIB
X