• Kamis, 21 Oktober 2021

Perserang Konsentrasi Kembalikan Fisik Pemain

- Rabu, 2 Juni 2021 | 19:33 WIB
WhatsApp Image 2021-06-02 at 16.42.09
WhatsApp Image 2021-06-02 at 16.42.09

SERANG, BANTEN RAYA – Tim Perserang melakukan persiapan jelang menghadapi kompetisi Liga 2 bergulir kisaran satu bulan ke depan. Skuat Perserang memulai latihan perdana di Stadion Heroik, Kopassus, kemarin. Dalam latihan ini pelatih Perserang Putut Wijanarko fokus untuk mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya agar mencapai level yang terbaik sebelum kompetisi digelar.


Ditemui usai menjalani latihan perdana, Putut mengatakan, memang tidak dipungkiri dengan diliburkan Liga 2 kisaran satu muism lebih membuat kondisi fisik dan stamina anak-anak Perserang mengalami penurunan. Apalagi hampir satu tahun lebih ini tidak ada turnamen sepakbola jadi tentunya berpengaruh terhadap stamina dan fisik. “Saat latihan perdana kami hanya latihan ringan yang meliputi pertandingan, maupun melihat perkembangan fisik pemain jelang Liga 2 berlangsung. Untuk latihan pertama ini kami juga tidak bisa langsung memberikan latihan berat kepada pemain karena mereka juga baru berkumpul,” jelasnya.


Latihan fisik akan dimulai bertahap satu bulan sebelum kompetisi berlangsung. Latihan fisik yang akan diberikan yakni untuk mengembalikan fisik agar mereka lincah serta memiliki daya tahan yang bagus saat bermain. “Fisik memegang peranan penting dalam sepakbola. Oleh karena konsentrasi saya fokus stamina dan fisik baru nantinya disambung latihan teknik dan uji coba untuk memantapkan persiapan tim berkompetisi,” kata dia.


Untuk pemain sendiri ia mempertahankan pemain lama sebanyak 13 orang. Nantinya juga akan mencari tambahan pemain karena beberapa pemain Perserang hengkang ke beberapa klub yang ada di Liga 2. “Sambil berjalan saja nantinya pemain yang baru. Kami memaksimalkan skuat yang ada dan nantinya pemain baru juga akan kami latih fisiknya agar siap serta tim tidak timpang nantinya,” tutupnya.



Sementara itu CEO Perserang Babay Karnawi mengatakan, latihan perdana yang digelar ini merupakan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 bulan depan. Dengan persiapan yang matang maka Perserang akan bisa bersaing untuk merebut tiket Liga 1 musim depan. “Idealnya pembentukan tim memang dua hingga tiga bulan. Namun kami akan maksimalkan waktu satu bulan ini untuk membenahi fisik, taktik, dan strategi permainan. Saya lihat juga tim Liga 2 lainnya juga sudah mulai mempersiapkan diri. Jadi kami tidak mau ketinggalan mempersiapkan tim,” ungkap Babay.


Terkait jadwal Liga 2, ia mengaku baru akan melakukan rapat dengan pusat untuk membahas jadwal serta kompetisi. Nantinya jika jadwal tersebut telah keluar maka akan diumumkan. “Kami belum tahu lawan yang akan dihadapi. Namun kami siap untuk bertarung demi mengharumkan Perserang. Kita tunggu saja jadwalnya setelah kami rapat dengan PSSI pusat,” tutup dia. (hendra)

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X