• Jumat, 1 Juli 2022

Tetap Latihan dan Fokus Hadapi PON

- Jumat, 28 Mei 2021 | 00:22 WIB
IMG-20210528-WA0003
IMG-20210528-WA0003

SERANG, BANTEN RAYA – Prestasi yang diraih lifter Banten Rizki Juniansyah yang berhasil meraih medali emas kelas 73 kilogram pada Kejuaraan Dunia IWF Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan membuat kagum sejumlah kalangan olahraga baik di Indonesia maupun Provinsi Banten. Rizki akan kembali berlatih dan konsentrasi untuk bisa berprestasi di ajang PON Papua tahun ini.


Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengaku bangga atlet Banten Rizki kembali berhasil memecahkan rekor dunia di kelas junior pada Kejuaraan Dunia IWF Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan setelah sebelumnya juga berhasil memecahkan rekor untuk kelas youth. “Ini prestasi yang luar biasa. Rizki merupakan atlet andalan Banten untuk masa depan dan juga akan berlaga di PON Papua. Saya berharap nantinya Rizki juga bisa menorehkan prestasi membawa nama harum Banten di PON Papua tahun ini,” ujarnya.


Ia berharap ke depannya Rizki terus berlatih untuk memperbaiki diri agar bisa berprestasi lagi. Sementara di PON Papua, Rumiah yakin dengan latihan teratur maka Rizki akan bisa menorehkan prestasi nantinya. Ia juga terbantu dengan latihan di pelatnas maka kondisi fisik dan stamina atlet Banten tetap terjaga sehingga bisa maksimal. “Semoga ini memotivasi bagi atlet lainnya agar bisa berprestasi di PON Papua saat bertanding pada bulan Oktober mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pabsi Banten Muhamad Yassin mengatakan, usai kejuaraan berlangsung kemungkinan Rizki masih bisa meraih gelar lagi yakni atlet terbaik. Jika ini memang didapatkan Rizki maka prestasinya sensasional karena selain memecahkan rekor dunia, meraih medali emas, di merupakan atlet terbaik. Namun untuk memastikan ia mengaku masih menunggu kejuaraan usai. “Kans untuk itu sejauh ini terbuka Rizki. Atlet terbaik biasanya diberikan kepada atlet yang berhasil memecahkan rekor dunia dan hasil perlombaan,” jelasnya.


Berdasarkan informasi yang didapat nantinya setelah berlomba, Rizki akan kembali ke tanah air dan menjalani program latihan kembali dengan atlet pelatnas. Kemungkinan akan pulang sebentar ke Banten kemudian kembali ke pelatnas. “Untuk program latihan PON Rizki terus berlatih dan mudah-mudahan nantinya bisa berprestasi membawa nama harum Banten,” tutupnya. (hendra)

Editor: Redaksi

Terkini

X