• Rabu, 28 September 2022

Road Trip ke Joglosemar! Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Ini

- Selasa, 19 Juli 2022 | 14:13 WIB
Ilustrasi   ((pixabay/langll))
Ilustrasi ((pixabay/langll))

BANTENRAYA.COM - Jogja-Solo-Semarang atau biasa disingkat Joglosemar selama ini dikenal sebagai deretan kota favorit wisatawan kala berlibur ke Pulau Jawa. Maka tak heran, setiap tahunnya kota-kota tersebut selalu dipenuhi oleh wisatawan, baik yang ingin berlibur ataupun pulang ke kampung halaman.

Terlebih saat momen Lebaran atau libur sekolah tiba, Joglosemar seakan berubah menjadi destinasi luar biasa yang dipenuhi wisatawan. Hal ini juga tak terlepas dari mudahnya akses untuk berkunjung ke tiga kota tersebut. Anda bisa menggunakan mobil, kereta api, pesawat, atau travel Joglosemar.

Tak hanya itu, banyaknya deretan tempat wisata yang ditawarkan di sepanjang Joglosemar pun membuat orang-orang mulai tertarik menjelajahinya, seperti misalnya dengan road trip. Apalagi, pandemi Covid-19 yang masih berada di sekitar masyarakat membuat tempat wisata outdoor semakin digandrungi wisatawan.

Hal ini jugalah yang membuat Joglosemar semakin diminati sebagai tujuan wisata. Sebab, di Jogja-Solo-Semarang, Anda bisa menemukan banyak tempat wisata outdoor yang menarik untuk dikunjungi.

Lalu, tempat wisata mana saja di Joglosemar yang bisa disinggahi saat road trip? Berikut rekomendasinya.

1. Pantai Timang, Yogyakarta

Jika berbicara tentang destinasi di sekitar Joglosemar, pantai satu ini pastinya tak boleh dilewatkan, terutama bagi Anda pecinta adrenalin. Bagaimana tidak, pantai yang terletak di Desa Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, ini dikenal memiliki ombak yang sangat besar, namun indah.

Salah satu ikon penting di Pantai Timang adalah kehadiran gondola dan jembatan gantung yang dikenal sebagai salah satu wahana ekstrem. Anda bisa mencoba naik gondola untuk menyebrang ke bebatuan yang ada di seberang pantai.

Gondola tersebut memiliki panjang 100 meter, dengan ketinggian antara 9-11 meter. Uniknya, saat menyeberang dengan menaiki gondola ini, Anda bisa terkena percikan ombak yang berada di tengah pantai, sehingga membuatnya semakin terlihat ekstrem, namun seru.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

45 Anggota DPRD Kota Serang Reses Selama 4 Hari

Senin, 6 Desember 2021 | 18:53 WIB

DPRD dan Pemkot Serang Sahkan 9 Raperda

Selasa, 23 November 2021 | 20:20 WIB

45 Anggota DPRD Kota Serang Mulai Jalani Reses

Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:24 WIB
X