• Sabtu, 3 Desember 2022

Pastikan Pembangunan Tepat Waktu, Ketua DPRD Kota Serang Sidak RSUD Kota Serang

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 20:49 WIB
Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi bersama rombongan pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kota Serang saat sidak ke RSUD Kota Serang, Kamis 7 Oktober 2021. (Harir/Banten Raya)
Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi bersama rombongan pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kota Serang saat sidak ke RSUD Kota Serang, Kamis 7 Oktober 2021. (Harir/Banten Raya)

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi bersama Komisi IV DPRD Kota Serang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Kota Serang, Kamis 7 Oktober 2021. Sidak ini dilakukan untuk memastikan pembangunan gedung terpadu di RSUD Kota Serang tepat waktu.

 Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, pihaknya sidak ke RSUD Kota Serang untuk mengawal dan mengawasi terkait pembangunan gedung terpadu. Hal ini lantaran pembangunan gedung itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 48 miliar.

"Nah ini bagian dari tugas kami sebagai anggota dewan, kami ingin melihat sejauh mana progresnya terkait pembangunan tersebut, jangan sampai nanti tidak mencapai target di 29 Desember 2021," ujar Budi kepada Banten Raya, usai sidak.

Menurut dia, bila pembangunan gedung itu tidak selesai sesuai target, maka akan menjadi beban Pemkot Serang.

"Kalau molor dampaknya ada pemutusan kontrak, beban APBD dan termasuk kepada masyarakat dong, berarti kita harus menyelesaikan dengan uang APBD kita," jelas dia.

Budi menyebutkan, berdasarkan persentasi pihak pelaksana dan RSUD, progres pembangunan gedung ini ada kekurangan 3,5 persen, harusnya sudah mencapai 16,5 persen.

(Istimewa)

 "Saya harap kalau sampai tujuh hari ke depan itu masih berkurang nah itu pesimis, tapi kalau dia bisa mencapai dan menutupi kekurangan 3,5 persennya, insya Allah kita optimis, tapi kalau per progres dia kurang terus 3,5 persen, kurang lagi 4 persen hingga diujung yah kita pesimis kalau itu akan selesai," terangnya.

Namun pihaknya berharap proyek pembangunan itu rampung sesuai kontraknya.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

45 Anggota DPRD Kota Serang Reses Selama 4 Hari

Senin, 6 Desember 2021 | 18:53 WIB

DPRD dan Pemkot Serang Sahkan 9 Raperda

Selasa, 23 November 2021 | 20:20 WIB

45 Anggota DPRD Kota Serang Mulai Jalani Reses

Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:24 WIB
X