• Rabu, 20 Oktober 2021

Peringati HUT ke-14 Kota Serang, DPRD Kota Serang Ajak Masyarakat Terapkan 5M

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 20:26 WIB
WhatsApp Image 2021-08-11 at 20.11.54
WhatsApp Image 2021-08-11 at 20.11.54

SERANG, BANTEN RAYA- Paripurna Istimewa DPRD Kota Serang dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-14 Kota Serang yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Serang, pada Selasa (10/8/21), berlangsung cukup khidmat. Paripurna dihadiri Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, para staf ahli walikota, asisten daerah, para kepala OPD di lingkungan Pemkot Serang, dan Asda I Pemprov Banten Septo Kalnadi yang mewakili Gubernur Banten.


Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi itu juga dihadiri pimpinan DPRD Kota Serang, tokoh masyarakat Banten Embay Mulya Syarif, anggota DPR RI perwakilan Banten, anggota DPD perwakilan Banten, serta mantan Walikota Serang. Paripurna Istimewa DPRD Kota Serang tersebut merupakan rangkaian kegiatan setiap memperingati HUT Kota Serang.


Ketua DPRD Budi Rustandi menuturkan, dasar pelaksanaan peringatan hari jadi Kota Serang adalah pasal 2 dan 3 Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2008 tentang hari jadi Kota Serang bahwa, hari jadi Kota Serang ditetapkan pada tanggal 10 Agustus 2007, dan pelaksanaan peringatannya dilakukan dalam rapat paripurna DPRD pada setiap tahunnya.


"Berdasarkan pertimbangan tersebut, rapat badan musyawarah (Bamus) DPRD Kota Serang pada tanggal 26 Juli 2021 menetapkan rapat paripurna dengan agenda peringatan hari jadi Kota Serang ke-14 tanggal 10 Agustus tahun 2021 yang dilaksanakan hari ini," ujar Budi.


Ia mengungkapkan, terbentuknya Kota Serang merupakan aspirasi masyarakat guna meningkatkan pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta mampu mendorong dan mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah, sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Serang.


"Peringatan hari jadi Kota Serang pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan acara resmi Pemerintah Kota Serang, dimana pada tanggal 10 Agustus tahun 2007, telah disahkan Undang-undang nomor 32 tahun 2007 tentang pembentukan Kota Serang di Provinsi Banten, yang kita jadikan momentum sebagai hari jadi Kota Serang," terangnya.


Budi berharap, momentum hari jadi Kota Serang ke-14 menjadi spirit warga Kota Serang untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan daerah dengan selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan,

memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) untuk mendukung program pemerintah dalam penurunan Covid-19, sehingga tercipta Kota Serang yang berdaya dan berbudaya.


"Melalui hari jadi Kota Serang kita terapkan 5M untuk mendukung program pemerintah dalam penurunan Covid-19. Semoga kita dapat menyukseskan visi, misi, dan program-program pembangunan di Kota Serang menuju Kota yang berdaya dan berbudaya," harap Budi.


Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, di hari jadi Kota Serang ke-14 ini banyak capaian yang sudah diraih oleh Pemkot Serang, serta selama dirinya menjabat sebagai Walikota Serang bersama Wakilnya Subadri Ushuludin mengaku banyak sekali perubahan yang sudah dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

45 Anggota DPRD Kota Serang Mulai Jalani Reses

Rabu, 25 Agustus 2021 | 14:24 WIB

Program KOTAKU Menjawab Permasalahan di Permukiman Kumuh

Selasa, 15 Desember 2020 | 15:44 WIB
X