Politik

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel

News image

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bereaksi keras atas aksi militer yang ...

Politik | Jumat, 11 Juli 2014 | Klik: 2141 | Komentar

Baca

MenPAN Tantang Presiden Baru

News image

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ...

Politik | Jumat, 4 Juli 2014 | Klik: 1961 | Komentar

Baca

Anggoro Divonis 5 Tahun, Kaban Terbukti Nyogok

News image

JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap proyek pengadaan revitalisasi sistem ...

Politik | Kamis, 3 Juli 2014 | Klik: 1774 | Komentar

Baca


Kawanan Pencuri Mobil Dibekuk


SERANG- Satuan Reskrim Polres Serang berhasil menangkap komplotan pencuri mobil Suzuki ST150 bernomor plat A 1223 C milik Farid Ferdian (34), warga Kampung Katupang Sinyar, Desa Sumaju, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang yang hilang pertengahan September 2017 lalu, Minggu (31/12).

Kasatreskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung mengatakan, kawanan pencuri kendaraan roda empat berinisial Hr (37) warga Kecamatan Bojong, dan ES (42) warga Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang itu ditangkap di lokasi yang berbeda beda."HR ditangkap saat akan menjemput istrinya di Pasar Badak Pandeglang, sedangkan ES kita tangkap di rumahnya," katanya kepada Banten Raya saat ekpose di Mapolres Serang, Minggu (31/12).

Menurut Gogo, dari keterangan yang diperoleh, keduanya sudah beraksi lebih dari 10 kali di wilayah Serang. Adapun lokasi tindak kejahatan yang dilakukan keduanya yaitu di wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang, Jakarta dan Tangerang."Untuk di kabupaten saja sudah 10 kali, belum lagi di Kota Serang, Jakarta dan Tangerang. Ini terus akan kita kembangkang," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatan yaitu Suzuki ST150 bernomor Polisi A 1223 C milik Farid Ferdian yang hilang di parkiran Rumah Sakit Sari Asih Kota Serang.
"Barang bukti ini kita serahkan kepada pemiliknya. Namun ini sifatnya hanya pinjam pakai sampai proses hukum selesai dipengadilan," tambahnya.

Gogo menegaskan, kedua pelaku pencurian kendaraan itu dijerat dengan pasal 363 kitab undang-undang hukum pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara."Akan kita tindak tegas para pelaku kejahatan. Bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak menyimpan atau memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat," tegasnya.

Pemilik mobil Suzuki ST150 Farid Ferdian menceritakan jika mobilnya tersebut hilang saat menjenguk anggota keluargannya yang tengah dirawat di RS Sari Asih. Kasus itu sempat dilaporkan ke Mapolsek Cipocok pada September 2017."Hilangnya sekitar jam 2 siang di parkiran rumah sakit. Alhamdulillah, mobil saya yang hilang 4 bulan lalu bisa ditemukan kembali,” katanya.

Farid mengapresiasi petugas kepolisian dalam menindak pelaku kejahatan. Selain itu, masyarakat yang menjadi korban pencurian tidak dipungut biaya saat mengambil kendaraan yang berhasil diamankan dari para pelaku.“ Terima kasih, karena proses pengembaliannya pun tidak dipungut biaya sepeserpun," katanya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh