Politik

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel

News image

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bereaksi keras atas aksi militer yang ...

Politik | Jumat, 11 Juli 2014 | Klik: 2141 | Komentar

Baca

MenPAN Tantang Presiden Baru

News image

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ...

Politik | Jumat, 4 Juli 2014 | Klik: 1961 | Komentar

Baca

Anggoro Divonis 5 Tahun, Kaban Terbukti Nyogok

News image

JAKARTA – Terdakwa perkara dugaan suap proyek pengadaan revitalisasi sistem ...

Politik | Kamis, 3 Juli 2014 | Klik: 1774 | Komentar

Baca


Ditangkap, Pembuang Bayi Itu Pembantu Rumah Tangga


SERANG - Pembuang bayi di Komplek Bumi Mutiara Serang (BMS), Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang akhirnya ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Cipocok Jaya.Dia adalah Sol (17), warga Kecamatan Taktakan, Kota Serang yang merupakan seorang pembantu rumah tangga di Komplek BMS.

Sebelumnya, bayi yang baru dilahirkan berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di belakang rumah seorang warga Komplek BMS pada Senin (18/12).   Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, mengatakan, terungkapnya kasus pembuangan bayi ini merupakan hasil penyelidikan tim reskrim.

Petugas memperoleh informasi bahwa salah seorang pembantu rumah tangga di komplek BMS diketahui hamil. Setelah mendapat identitas wanita yang dicurigai, petugas kemudian mendatangi tempat tersangka Sol bekerja."Setelah dilakukan pembicaraan yang disaksikan majikannya, Sol akhirnya mengaku jika bayi tersebut adalah darah dagingnya," kata kapolres, Rabu (20/12).

Tersangka mengakui jika bayi yang dilahirkannya itu hasil hubungan terlarang dengan pacarnya berinisial Fat (23), yang juga warga Kecamatan Taktakan. Menyadari dirinya telah berbadan dua, Sol berusaha menutupi aibnya agar tidak diketahui orang lain sampai akhirnya bayi tersebut lahir di kamar tidurnya di rumah majikannya.

"Karena diduga malu karena melahirkan tanpa suami, tersangka akhirnya memutuskan untuk membuangnya. Tersangka sengaja menyimpan bayi di amben rumah warga dengan harapan bayi hasil hubungan gelap tersebut ada yang merawatnya," kata kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Sol saat itu juga langsung diamankan ke Mapolres Cipocok Jaya. Setelah tersangka dilakukan pemeriksaan, kasus pembuangan bayi tersebut dilimpahkan ke Unit PPA Polres Serang Kota.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Komplek Bumi Mutiara Serang, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dihebohkan dengan penemuan bayi dibelakan rumah salah satu warganya.
Warga sekitar menduga bayi itu dibuang oleh orangtuanya karena hasil hubungan gelap. Bayi malang tersebut ditemukan tergeletak hanya ditutup dengan kain keset di bale belakang rumah warga bernama Rohimat di Blok F20 RT 04/01. (marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh