Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 66 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 50 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 79 | Komentar

Baca


Vera Nomor 1, Syafrudin Nomor Buncit


SERANG
– Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Serang kemarin ikut dalam proses pengundian dan penetapan nomor urut calon. Calon wali kota Serang Vera Nurlaela Jaman mendapatkan nomor 1, Samsul Hidayat mendapat nomor 2, dan Syafrudin mendapat nomor 3.

Sebelum para calon wali kota mengambil nomor para wakil wali kota mengambil nomor undian berupa bola putih berjumlah 10 buah yang berisi nomor 1 sampai 10. Calon wakil wali kota yang mendapatkan nomor paling besar, maka pasangannya, yaitu calon wali kota, berhak mengambil selongsong berisi nomor urut terlebih dahulu.

Pada proses itu, calon wakil wali kota dari jalur perseorangan Rohman mendapatkan nomor 8,  Subadri Usuludin mendapatkan nomor 7, dan Nurhasan mendapatkan nomor 3. Karena itu yang pertama berhak mengambil selongsong berisi nomor urut adalah Samsul hidayat, diusul Syafrudin, lalu Vera Nurlaela.

Usai pengundian nomor urut Vera Nurlaela Jaman mengatakan bahwa tidak seorang pun dalam proses undian ini yang dapat memastikan akan mendapat nomor urut berapa. Termasuk dirinya tidak tahu akan mendapatkan nomor urut 1, yaitu nomor urut yang sesuai dengan harapannya. “Nomor satu itu nomor yang cantik,” katanya.

Vera menyatakan bahwa nomor satu adalah simbol agar ia dan Nurhasan dapat mempersatukan masyarakat Kota Serang untuk bisa membangun Kota Serang. Seperti pepatah bilang bahwa siapa yang bersatu akan teguh tetapi yang bercerai akan runtuh. “Mari bersatu meraih kemenangan,” katanya.

Vera mengungkapkan bahwa sebenarnya semua nomor baik. Yang jauh lebih penting dari sebuah nomor adalah membuktikan kesungguhan dalam usaha ini. Ia berharap Allah memberi kemudahan atas semua langkah yang sudah ditempuh yang akan disempurnakan dengan ikhtiar dan kerja keras pemenangan.

“Kami menyadari sehebat apa pun nomor yang didapat, setinggi apa pun survei kita hari ini, namun jika tidak dibantu dengan menjaga suara kami di TPS, bapak ibu tidak membantu kami, maka kami tidak akan dapat meraih kemenangan itu,” ujarnya.

Samsul Hidayat mengatakan bahwa ia sangat beryukur proses yang dijalani selama ini akhirnya berbuah manis yaitu dengan penetapan calon dan nomor urut. Sebagai wujud dari syukur itu maka ia bersama Rohman berkomitmen akan mengikuti segala aturan main yang ditetapkan oleh penyelenggara Pilkada Kota Serang. “Kami berkomitmen akan mengikuti seluruh tahapan pilkada ini dengan etis, sehat, dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas,” katanya disambut tepuk tangan yang hadir.

Samsul dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar, tim, dan relawan yang sudah bekerja dengan sangat keras sehingga ia bisa menjadi calon. Ia tahu para pendukungnya sudah bekerja siang malam tanpa lelah. “Pilkada diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang bersih, berkualitas, berani, unggul, dan amanah yang bisa membawa perubahan yang jauh lebih baik dari saat ini di Kota Serang,” katanya.

Syafrudin mengatakan bahwa dari awal tahapan demi tahapan telah dilalui dan pada hari ini ia dan Subadri telah resmi ditetapkan menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Serang. Pengundian nomor urut ini menurutnya adalah penghargaan yang sangat besar baginya dan pasangannya. “Saya apresiasi kerja KPU Kota Serang yang sangat profesional,” ujarnya.

Syafrudin berharap semua tahapan berjalan dengan lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sesuai dengan harapan KPU Kota Serang yang menginginkan Pilkada Kota Serang yang elegan maka ia berharap sampai dengan 27 Juni nanti semua berjalan dengan lancar dan tidak ada hal buruk yang terjadi. “Mudah-mudahan nomor 3 ini saat 27 Juni nanti menjadi sejarah di Kota Serang,” katanya. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh