Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 33 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 256 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 276 | Komentar

Baca


2018, Jumlah Kapal di Merak Dipangkas


CILEGON - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi meninjau Pelabuhan Penyeberangan Merak untuk melihat persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru, kemarin.

"Saya sudah sampaikan, kualitas pelayanan saya harapkan ditingkatkan mendekati liburan (Natal dan Tahun Baru-red) dan harus sudah siap menghadapi lonjakan penumpang, maupun kendaraan barang," kata Budi Setiyadi kepada Banten Raya, kemarin.

Selain persoalan peningkatan pelayanan, Budi mewanti-wanti ASDP soal cuaca buruk yang diprediksi terjadi saat Natal dan Tahun Baru. Dalam peningkatan kualitas pelayanan, Budi menegaskan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat sudah merencanakan bahwa di tahun 2018 jumlah kapal yang beroperasi akan ditata. Kapal di bawah 5.000 gross tonnage (GT) tak boleh beroperasi di Merak-Bakaeuni.

"Akan ada pengurangan jumlah kapal di tahun depan. Salah satu kriteria yang kita minta adalah berat di bawah 5.000 GT akan dilarang untuk beroperasi di Merak Banten dan sedang kita rencanakan pengalihan operasinya," tegasnya.

Dirut ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan,ada beberapa catatan dalam meningkatkan pelayanan di Pelabuhan Merak yaitu antara lain tidak adanya kepastian jadwal, jumlah kapal yang beroperasi berjumlah 60 kapal serta jumlah dermaga yang terbatas. "Kita terus melakukan evaluasi dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa," tandasnya.

Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Cabang Merak, Togar Napitupulu memastikan seluruh kapal yang beroperasi di Pelabuhan Merak siap mengangkut arus penumpang pada Natal dan Tahun Baru. "Kapal di sini semuanya ada sekitar 65 kapal, dari jumlah itu hanya ada 4 kapal yang tengah docking (perawatan-red) dan semuanya siap melayani angkutan liburan natal dan tahun baru," katanya. (darjat)

Beri komentar


Security code
Refresh