Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 67 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 50 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 79 | Komentar

Baca


Bantuan Dindikbud Capai Rp100 Juta


SERANG
– Bantuan sosial yang merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, bersama dengan Rumah Zakat Banten dan Harian Banten Raya untuk korban gempa di wilayah Banten Selatan mencapai Rp100 juta lebih.

Menurut Sekretaris Dindikbud Banten, Ardius Prihantono, bantuan senilai Rp100 juta lebih bagi warga korban gempa di Desa Sawarna, Banten Selatan dalam bentuk uang tunai dan peralatan sekolah serta bantuan lainnya sudah didistribusikan dengan baik dan tanpa ahmbatan apapun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyisihkan dananya, untuk kegiatan sosial ini. Semoga kegiatan ini menjadikan amal bagi kita semua, dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di lingkungan Dindikbud Banten,” kata Ardius kepada Banten Raya usai menyerahkan bantuan, kemarin.

Ia mengaku, warga dan aparatur desa sangat antusias menerima bantuan tersebut, karena dari 200 rumah yang menjadi korban gempa belum seluruhnya mendapatkan bantuan. Dengan adanya bantuan ini, maka sangat membantu warga yang belum mendapatkan bantuan.

“Bantuan dalam bentuk dana Rp70 juta oleh aparatur desa akan dibelikan bahan material, bagi korban gempa yang belum mendapatkan bantuan material untuk memperbaiki rumahnya,” ungkap Ardius.
Karena bantuan yang dibutuhkan saat ini, lanjut Ardius, adalah bahan material untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat gempa. “Warga Desa Sawarna masih banyak membutuhkan bantuan dalam bentuak bahan bangunan,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Sawarna Suwanda mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dindikbud Banten, Rumah Zakat dan harian Banten Raya, yang telah membantu warganya yang menjadi korban gempa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, Rumah Zakat dan Banten Raya, yang sangat peduli dan memberikan bantuan kepada warga saya yang menjadi korban gempa beberapa waktu yang lalu,” ucapnya.

Perlu diketahui, Dindikbud Banten bersama dengan Rumah Zakat Banten dan Harian Banten Raya memberikan bantuan kepada korban gempa. Dengan jenis bantuan uang tunai Rp70 juta yang berasal dari pegawai dan peserta didik di lingkungan Dindikbud Banten, bantuan dari Rumah Zakat  berupa peralatan pendidikan sebanyak 200 paket, paket kornet 100 kaleng besar, perpustakaan keliling.

“Bantuan yang disalurkan berupa peralatan sekolah sebanyak 200 paket, yang berisi buku, pensil, penggaris dan lain sebagai. Kami juga menyalurkan kornet qurban sebanyak 100 kaleng, dan satu unit mobil perpustakaan. Karena bantuan sosial ini kerjasama dengan Dindikbud Banten, maka bantuan yang kamis salurkan yang bersentuhan dengan dunia pendidikan,” kata Saibani, Branch Manager Rumah Zakat Banten. (satibi)




Beri komentar


Security code
Refresh