Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 67 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 50 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 80 | Komentar

Baca


FK Untirta Jadi Prioritas


SERANG –
Pendirian Fakultas Kedokteran di dua provinsi yaitu Banten dan Gorontalo, akan menjadi prioritas Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sholeh Hidayat.

Ia menjelaskan, berdasarkan koordinasi dengan Kemenristekdikti, Provinsi Banten dan Gorontalo termasuk dua provinsi yang menjadi perhatian serius Kemenristekdikti dalam proses pembentukan fakultas kedokteran.

“Pertimbangan dari dua provinsi ini diantaranya, jumlah penduduk yang lumayan banyak, dan dalam satu provinsi belum memiliki fakultas kedokteran,” kata Sholeh kepada Banten Raya, kemarin.
Pakar dunia pendidikan di Banten ini mengaku, saat ini sejumlah persiapan untuk pembentukan fakultas kedokteran di Untirta sudah dilakukan, diantaranya adalah menyiapkan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar fakultas kedokteran.

“Kami juga sedang menunggu hasil tim visitasi dari Kemenristekdikti, yang akan berlangsung selama dua bulan terhitung sejak Februari hingga Maret mendatang,” ungkapnya.
Jika proses visitasi selesai, lanjut Sholeh, pihaknya akan segera mendaftarkan perizinan pendirian fakultas kedokteran. Sehingga tahun ajaran baru di 2019 mendatang, bisa menerima mahasiswa baru untuk fakultas kedokteran.

“Jika penerimaan mahasiswa baru bagi fakultas kedokteran tahun ini tidak mungkin, karena proses pembukaan bagi mahasiswa baru sudah berjalan. Kemungkinan besar tahun depan baru bisa menerima mahasiswa baru untuk fakultas kedokteran,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan mendukung pendirian Fakultas Kedokteran Untirta tersebut. Bahkan, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk beasiswa bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Untirta agar bisa mengabdi kepada masyarakat Banten setelah lulus.

“Dengan adanya fakultas kedokteran di Untirta, maka mampu memenuhi kebutuhan tenaga media di Banten. Terlebih mahasiswa asli Banten yang masuk fakultas kedokteran akan mendapatkan beasiswa, dan setelahnya lulus mengabdi di kampungnya,” ujarnya. (satibi)


Beri komentar


Security code
Refresh