Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 34 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 42 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Akreditasi PAUD Tanpa Biaya


Atma
Wijaya, Anggota Badan Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini dan pendidikan non formal (BAP PAUD dan PNF) Banten mengatakan, BAP PAUD dan PNF mendapatkan jatah akreditasi dari pemerintah pusat sebanyak 500 akreditasi.

“Angka tersebut lebih banyak, jika dibandingkan tahun 2017 kemarin yang hanya mencapai 300 akreditasi,” kata Atma kepada Banten Raya di ruang kerjanya, Senin (29/1).

Ia menjelaskan, akreditasi tersebut untuk lembaga pendidikan PUAD, pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se-Provinsi Banten. Adapun tahun kemarin dari angka 300 akreditasi, sebagian besar akreditasi dilakukan di Kabupaten Serang.“Tahun 2017 kemarin, permohonan akreditasi lebih banyak di Kabupaten Serang, sisanya tersebar di tujuh kabupaten/kota se-Banten,” kata Atma.

Dalam kesempatan itu, Atma mengajak kepada pengelola PAUD, PKBM, dan LKP se-Banten untuk memanfaatkan kuota akreditasi tersebut semaksimal mungkin. Bahkan, akreditasi bisa dilakukan secara maksimal di delapan kabupaten/kota se-Banten.

“Saya berharap pengelola PAUD, PKBM dan LKP bisa mengajukan permohonan secepatnya kepada kami, agar bisa memanfaatkan kuota akreditasi ini semaksimal mungkin,” ajak alumni UIN Banten ini.
Jika permohonan akreditasi melebihi kuota, lanjut Atma, maka diharapkan BAN Banten bisa memberikan tambahan kuota akreditasi untuk lembaga PAUD, PKBM dan LKP. Jika bantuan penambahan kuota tidak mungkin dilakukan, maka permohonan akreditasi akan dilanjutkan di tahun 2019 mendatang.

“Adapun persyaratan akreditasi secara umum diantaranya adalah, untuk PUAD dan LKP sudah beroperasi selama dua tahun, untuk PKBM memiliki dua paket pendidikan keseteraan (Paket A dan B),” ungkap putra Cikeusal Serang ini.

Atma menegaskan, proses akreditasi ini tidak dipungut biaya, karena biaya sudah ditanggung oleh negara. Jika ada oknum yang meminta dana akreditasi, kata Atma, silakan pengelola PAUD, PKBM dan LKP untuk lapor ke BAP PAUD dan PNF Banten.“Laporan ini tentunya akan segera ditindaklanjuti, dan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena, proses akreditasi gratis,” tegasnya. (satibi)

Beri komentar


Security code
Refresh