Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 29 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 97 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 73 | Komentar

Baca


Unsera Targetkan 3.000 Mahasiswa


SERANG - Universitas Serang Raya (Unsera) menargetkan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 3.000 orang. Untuk merealisasikan itu Unsera menggelar sejumlah strategi.

Kabiro Kemahasiswaan Unsera Abdul Fatah mengatakan bahwa pada penerimaan mahasiswa baru saat ini ditargetkan akan ada 3.000 mahasiswa yang masuk ke Unsera. Target ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan target tahun sebelumnya yang hanya 2.000 mahasiswa. “Penerimaan mahasiswa dibuka 2 Januari sampai 9 September dengan 8 gelombang,” kata Fatah, Kamis (11/1).

Fatah menyatakan bahwa salah satu strategi yang akan digunakan guna menjaring mahasiswa baru adalah dengan mengunjungi sekolah-sekolah. Akan ada sekitar 50 sekolah yang dikunjungi dan akan menampilkan profil Unsera serta profil program studi (prodi) untuk menggaet calon mahasiswa. Sekolah-sekolah yang akan dikunjungi merupakan sekolah yang alumninya pernah berada belajar di Unsera. “Kalau sekolah yang di luar Banten rencananya ke Lampung,” ujarnya.

Kabiro Humas Unsera Media Sucahya mengatakan bahwa akreditasi Unsera adalah B dan menjadi daya tarik bagi mahasiswa. Pasalnya perusahaan-perusahaan BUMN biasanya hanya akan menerima mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi terakreditasi B. Begitu pula bila ada yang ingin menjadi ASN maka akreditasi perguruan tingginya juga minimal harus B.
“Di bawah itu tidak akan diterima,” katanya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsera Suleman mengungkapkan bahwa kemarin pihaknya menerima kunjungan rombongan dari SMAN 8 Kabupaten Tangerang. Mereka datang ke Unsera untuk meninjau kampus tersebut. Pasalnya sudah ada beberapa alumni SMAN 8 yang masuk ke Unsera.“Mereka kunjungan ke tiga perguruan tinggi, Unsera, UIN, dan Untirta,” katanya. (tohir)

Beri komentar


Security code
Refresh