Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 25 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 254 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


Kota Serang Juara Umum LKS SMK se-Banten


PANDEGLANG
– Kota Serang tampil sebagai juara umum Lomba Kompetisi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Banten, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.

Kepala Dindikbud Banten E Kosasih Samanhudi mengatakan, untuk juara yang memenangkan perlombaan LKS tersebut sesuai hasil dari keputusan dewan juri yang profesional serta menjujung sportifitas yang tinggi.

“Tim juri sudah memberikan penilaian yang obyektif kepada semua peserta LKS, dan hasilnya bisa diterima oleh semua pihak. Sehingga keputusan itu tidak bisa diganggu gugat,” kata Kosasih, dalam sambutannya pada saat menutup acara LKS tingkat SMK se Banten di Alun-alun Pandeglang, Rabu (19/4).

Menurut Kosasih, kegiatan LKS diharapkan bisa memacu siswa berivoasi agar bisa berdaya saing di dunia kerja setelahnya lulus sekolah. “Kegiatan LKS juga mendapatkan apresiasi dari dewan juri dan masyarakat, karena adanya program studi yang sangat bagus,” paparnya.

Kosasih juga berharap, kegiatan tersebut bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Banten, karena kegiatan LKS merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan se-Indonesia. “Kegiatan LKS juga diharapkan bisa menggalakan program advokasi keberhasilan pendidikan SMK, karena harus memberikan kontribusinya terhadap dunia kerja. Sehingga bisa menurunkan angka pengangguran dan endingnya untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Pandeglang Salman Sunardi mengatakan, kegiatan LKS merupakan ruang bagi siswa yang memiliki potensi untuk membuktikan kualitasnya, karena  ketersediaan tenaga kerja saat ini butuh orang yang terlatih.

“Dari kegiatan LKS ini semoga akan lahir siswa yang bisa membawa nama baik Pandeglang dan Banten pada umumnya, karena LKS diharapkan bisa memberikan pengalaman kepada semua siswa agar bisa berdaya saing,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang SMK di Dindik Banten, Aep Junaedi, para pemenang LKS tingkat Provinsi Banten ini, akan mengikuti LKS tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah pada Tanggal 14 hingga 19 Mei mendatang.“Tahun ini, target kami pada LKS ditingkat nasional, Banten harus masuk tiga besar. Karena LKS Tahun 2016 kemarin, Provinsi Banten masuk lima besar,” tutupnya. (yanadi/satibi)



Beri komentar


Security code
Refresh