Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 28 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 255 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


PBVSI Kota Serang Jaring Atlet Untuk Porprov V


SERANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Serang untuk masa bakti 2017-2021 resmi dilantik di Hotel Le Dian, Kota Serang, Rabu (4/10) siang.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Banten Teten Hertiaman, disaksikan oleh Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi, dan perwakilan Disparpora Kota Serang Dadan.

Ketua Umum Pengcab PBVSI Kota Serang Aldi M Prinaldi mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjaring atlet-atlet terbaik yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2018 di Kabupaten Tangerang.

“Untuk menghadapi Porprov kita akan berusaha mencari atlet-atlet terbaik dulu. Mungkin di bulan November seleksinya akan kita lakukan,” kata Aldi, kepada awak media, usai dilantik.  Ia mengungkapkan, untuk mendapatkan pemain-pemain andalan tersebut, pihaknya akan melakukan pembinaan atlet voli secara berkesinambungan mulai dari kelompok usia 15 tahun, 17 tahun, dan 21 tahun.

“Nanti teknisnya pemain yang usia 15 tahun, tahun berikutnya bisa main di tim usia 17 tahun. Begitu juga pemain yang usianya 17 tahun nanti akan main di tim usia 21 tahun. Jadi di saat ada event-event kejurda, Popda, Popwil, Popnas, dan PON Remaja atlet kita sudah siap.

Insya Allah di tahun ini akan kita upayakan menggelar kejurkot voli. Intinya ya untuk menyaring atlet untuk Porprov tahun depan di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.  Saat disinggung perihal target di Porprov V, Aldi bersama pengurusnya berjanji akan berjuang guna mendapatkan hasil prestasi yang maksimal pada multi event olahraga empat tahunan nanti.

“Kita berusaha semaksimal mungkin minimalnya kita dapat medali. Itu target kita. Walaupun anggaran belum ada kita tidak panik,” ujar pria berkacamata ini.   Bahkan seandainya gagal memenuhi target di Porprov nanti, dirinya siap menerima konsekuensinya dengan menanggalkan jabatannya.

“Kita siap untuk dikritik. Karena itu untuk membangun kita agar lebih baik lagi. Bahkan saya siap mundur kalau seandainya tidak memenuhi target di Porprov nanti. Berarti saya tidak bisa menjalankan amanah dengan baik,” tegas Aldi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBVSI Banten Teten Hertiaman menyatakan, menjadi pengurus organisasi olahraga harus siap segalanya dan harus siap berkorban. “Selamat bergabung di PBVSI Kota Serang berarti harus siap segala-galanya. Setelah dilantik mindset mencari keuntungan harus dihilangkan, dan siap merogoh kocek pribadi,” kata Teten.

Ia menjelaskan, kunci dalam meraih prestasi harus dimulai dari menata organisasinya terlebih dahulu. Jika organisasinya sudah baik, maka program kerjanya pun akan baik. “Kalau organisasinya baik, maka pembinaanya pun akan berjalan baik pula. Kalau PBVSI kabupaten kota berprestasi otomatis pengprovnya pun berprestasi, karena pengprov tidak punya atlet,” jelasnya.

Ia menambahkan, wasit memiliki peran dalam pembinaan atlet. Karena itu, wasit harus memiliki komitmen dalam mengembangkan cabor voli. “Saya minta kalau ada turnamen jangan mau tanpa ada surat dari PBVSI. Supaya mereka yang mengadakan turnamen voli mau bergabung di PBVSI,” tegas dia.

Masih di lokasi, Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi berharap pengurus PBVSI Kota Serang yang telah dilantik dapat merumuskan program kerja yang bagus untuk meningkatkan prestasi bola voli Kota Serang di tingkat Banten. “Bola voli tidak menyumbangkan medali di Porprov IV. Ini menjadi ganjalan buat saya.

Saya berharap di Porprov V cabor voli tidak sekadar menjadi tim pelengkap, tapi harus meraih prestasi. Makanya di tangan bapak-bapak inilah empat tahun kedepan voli Kota Serang menjadi tanggung jawabnya,” tutur Deni.

Ia menambahkan, pihaknya pun berjanji akan membantu Pengcab PBVSI Kota Serang dalam hal pembinaannya. “Kami akan support tapi saya akan tagih janjinya,” imbuh dia. (harir)