Crime News

Sehari, 3 Motor Digasak Maling

News image

CILEGON - Kasus pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor kembali marak ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 21 Juli 2017 | Klik: 497 | Komentar

Baca

Ayah Hamili Anak Kandung

News image

TANGSEL - Entah setan apa yang merasuki otak NS (44). ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 19 Juli 2017 | Klik: 611 | Komentar

Baca

Pulang Apel Dikeroyok, 1 Tewas

News image

SERANG – Sufroni (42), warga Kampung Kebon Kelapa, Rt.04/04, Desa ...

Hukum & Kriminal | Jumat, 7 Juli 2017 | Klik: 489 | Komentar

Baca


Anggaran Minim, Kuota Atlet Diminimalisasi


SERANG
– Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten meminimalisasi jumlah atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 di Semarang, Jawa Tengah, 11-22 September.

Pada Popnas tahun ini, Dispora Banten akan mengirimkan 19 cabor dengan rincian 188 atlet, 52 pelatih, dan 19 ofisial. Kepastian ini diketahui saat menggelar rapat persiapan Popnas XIV bersama pelatih cabor, pengurus provinsi (pengprov), dan dispora kabupaten/kota di Aula Dispora Banten Gedung SKPD Terpadu, KP3B, Kota Serang, Kamis (20/4) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Peningkatan Prestasi Dispora Banten Djajuli Khasan menjelaskan, pengurangan kuota atlet ini lantaran anggarannya minim. “Popnas sebelum-sebelumnya dibiayai semua oleh pusat (pemerintah-red). Sekarang biaya sendiri oleh daerah masing-masing. Mudah-mudahan dengan kuota minim ini, tidak menyurutkan semangat juang para atlet, pelatih, dan ofisial dalam meraih prestasi di Popnas nanti,” jelas Djajuli, dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, 19 cabor resmi itu yakni atletik, angkat besi, bulutangkis, basket, voli indoor, voli pasir, gulat, judo, karate, pencak silat, panahan, renang, sepakbola, senam, sepak takraw, taekwondo, tarung drajat, tenis meja, dan tinju. “Ini hasil pantauan dan data prestasi yang dimiliki Dispora Banten. Kami mohon maaf kepada cabor yang meminta kuota atlet ditambah atau didaftarkan dengan biaya dari pengprov, itu tidak diperbolehkan karena akan ada temuan di kemudian harinya,” tegas dia.

Selain 19 cabor resmi, lanjut Djajuli, Popnas XIV akan mempertandingkan cabor eksibishi. Banten sendiri akan mengirimkan cabor sepatu roda, anggar, panjat tebing, dan wushu. “Cabor eksibishi tidak dapat bantuan angaran, karena penyusunan anggaran harus satu tahun sebelumnya. Tapi wajib mengirimkan atletnya minimal dua orang,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina Olahraga Balai PPLP Dispora Banten Asep Suhara menyatakan, atlet PPLP wajib diikutsertakan pada Popnas. Pasalnya ajang Popnas ini diperuntukkan bagi pelajar. “Atlet PPLP diutamakan ikut Popnas, tapi bila ada yang lebih baik dari atlet PPLP karena ini membawa nama Banten, maka harus dibawa karena itu aturan dari Kemenpora,” kata Asep. (harir)