Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 66 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 50 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 79 | Komentar

Baca


Siswa SD Dikenalkan Penggunaan TIK


KOTA TANGSEL
- Puluhan siswa SD Negeri Paku Jaya 2 mendapatkan Pembinaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) oleh Dinas Kominfo Tangsel, Senin (29/1).

Menurut Kabid Smart City Statistik dan TIK pada Diskominfo Tangsel, Sodikin, kegiatan tersebut dalam rangka mengenalkan TIK kepada anak usia dini."Saya berfikir mulai tingkat SD kita harus perkenalkan TIK karena tidak seperti dulu, jaman sekarang teknologi internet semakin maju dan berkembang," kata Sodikin.

Dikatakan, sekarang hampir seluruh siswa SD telah memiliki smartphone, bahkan mereka juga sudah memiliki media sosial. Smartphone yang baik digunakan untuk mencari pengetahuan dalam belajar.
"Penggunaan internet sudah dimulai dari anak-anak, untuk meminimalisir bahaya gadget maupun internet, kami menggelar pembinaan ini. Kita mulai melakukan pemberitahuan tentang pengetahuan dalam menggunakan gadget," kata Sodikin.

Jangan sampai, lanjutnya, anak-anak asal menggunakan gadget dan salah mengartikan penggunannya, hingga dapat membahayakan diri mereka sendiri. Walaupun sisi positifnya banyak namun juga ada sisi negatifnya.

"Kita jangan menganggap TIK jelek atau buruk tapi bagaimana anak-anak SD ini bisa menggunakan TIK dengan sehat dan aman. Memperkecil dampak negatif dan menggali dampak positif dalam pemakaian. Jangan sampai mereka salah mengartikan penggunaan tersebut," jelasnya seraya menambahkan bahwa penggunaan gadget maupun internet pada anak juga perlu pendampingan guru dan orangtua.

"Kegiatan ini melibatkan 70 siswa SD, diharapkan 70 orang ini dapat menjadi narasumber untuk teman-teman lainnya, sehingga bisa menularkan ilmu yang sudab didapat kepada teman-temannya yang lain," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono mendukung program yang dilaksanakan oleh Diskominfo Tangsel."Kegiatan ini sejalan dengan program kami Dindikbud. Dalam rangka membangun generasi yang cerdas dan berkarakter,

terbebas dari penyalahgunaan narkoba, kekerasan termasuk bagaimana pemanfaatan IT untuk semaksimal mungkin meningkatkan kualitas pembelajaran," jelasnya.Menurut Taryono, pembinaan ini sangat bermanfaat. Bukan hanya untuk siswa tapi juga untuk guru dam memanfaatkan IT, gadget dan internet sebagai sumber belajar. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh