Crime News

Ayah Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

News image

SERANG - F (17), warga Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok, Kota ...

Hukum & Kriminal | Sabtu, 17 Februari 2018 | Klik: 34 | Komentar

Baca

Pemilik Toko Alat Listrik Tewas Bersimbah Darah

News image

PANDEGLANG - Siti Aminah (30), tewas di rumahnya, di RT01/01, ...

Hukum & Kriminal | Rabu, 14 Februari 2018 | Klik: 42 | Komentar

Baca

Bayi Perempuan Dibuang di Semak-Semak

News image

PANDEGLANG - Warga Kampung/Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk digegerkan dengan penemuan ...

Hukum & Kriminal | Kamis, 8 Februari 2018 | Klik: 69 | Komentar

Baca


Atasi Banjir, Pemkot Bangun Penampungan Air


KOTA TANGERANG -
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tangerang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk membangun embung di Kecamatan Karang Tengah. Pembangunan embung tersebut guna mengatasi banjir akibat limpasan air dari Kali Angke. "Kami alokasikan dana Rp 2 miliar untuk pembangunan penampungan air hujan," ujar Kepala Bidang Tata Air Dinas PUTR, Taufik Syahzeni, kemarin.

Ia menjelaskan, embung yang dibangun tersebut memiliki fungsi sebagai tempat penampungan air sementara, sehingga ketika terjadi limpasan air dari Kali Angke maupun debit air yang tinggi akibat curah hujan maka bisa ditampung di embung tersebut."Jadi, embung itu sebagai tempat penampungan sementara dalam mengantisipasi terjadinya genangan dan banjir ke pemukiman warga," paparnya, kemarin.

Ia mengatakan, pembangunan embung tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini dan menjadi bagian dari solusi mengatasi banjir di Karang Tengah. Usaha lainnya yang dilaksanakan dalam mengatasi banjir di Karang Tengah pada tahun lalu adalah dengan membangun turap di Kali Angke.

Proses penurapan yang terus berjalan sejak beberapa tahun tersebut adalah bagian dari penanganan banjir di wilayah timur Kota Tangerang.Selain itu, Pemkot Tangerang pun melengkapinya dengan sembilan pompa air yang siap memompa air yang limpas ke permukiman warga. "Jika memang adanya banjir yang menggenangi pemukiman warga maka pompa yang ada siap dipergunakan. Jadi, usaha penanganan banjir ini terus berjalan," katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan ini akan dilaksanakan di titik rawan banjir, seperti di wilayah Karang Tengah, Ciledug dan sekitarnya. Nantinya, lanjut Taufik, air yang ditampung di penampungan tersebut akan digunakan untuk irigasi dan air bersih.

"Ini guna mengatasi banjir akibat limpasan air dari Kali Angke, anggarannya untuk tahun ini sudah disiapkan. Dalam waktu dekat pembangunannya dan proses pengerjaan turapnya sudah selesai," ujarnya.
Ia juga mengimbau, meski akan dibangun penampungan air, masyarakat pun harus tetap menjaga lingkungan sekitarnya.

"Saya harap masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk menjaga lingkungannya, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan ikut membantu normalisasi drainase di lingkungan rumahnya. Karena, jika pola hidup masyarakatnya masih tidak baik ini akan percuma," tandasnya. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh