Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 29 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 97 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 73 | Komentar

Baca


Pemkot Bakal Bedah 158 Rumah


SETU-Dalam upaya mengurangi angka kemiskinan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangsel melakukan program bedah rumah. Di 2018, program tersebut akan diberikan kepada 158 rumah di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangsel, Carsono mengungkapkan, program bedah rumah di Kota Tangsel dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam membangun dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tangsel.“Kami ingin warga Tangsel memiliki tempat hunian yang layak. Program bedah rumah di tahun ini, akan dimulai pada pertengahan Febuari mendatang,”kata Carsono, Rabu (10/1).

Ia pun menjelaskan, program tersebut akan diberikan kepada 158 rumah di tujuh kecamatan di Kota Tangsel. Anggaran yang diberikan Pemkot Tangsel sebanayak Rp71 juta untuk setiap rumah.Jumlah rumah yang akan diikut sertakan tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, tahun ini hanya diberikan kepada 158 rumah, sedangkan 2017 lalu sebanyak 214 rumah.“Anggaran program bedah rumah tahun ini senilai Rp71 juta. Sedangkan tahun lalau, hanya Rp64 juta,” jelasnya. 

Sementara itu, Plt. Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangsel, Uus Kusnadi menambhakan, target program bedah rumah dari Pemkot Tangsel sendiri sebanyak 1.700 rumah hingga  2021. “Kami optimis, program bedah rumah akan sesuai dengan rencana. Hingga saat ini, sudah dilakukan di 700 rumah,”tambahnya.

Adapun, pelaksanaan program bedah rumah dengan maksimum bangunan seluas 30 meter persegi. Dengan standar persyaratan tanah seluas 120 meter persegi. “Syaratnya memiliki tanah seluas 120 meter persegi, tapi yang boleh dibangun hanya 30 meter persegi,” (rbnn)

Beri komentar


Security code
Refresh