Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 29 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 97 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 73 | Komentar

Baca


Kecamatan Pinang Gelar Kampung Anak


Kota Tangerang -  Untuk mencetak anak-anak yang sehat, kreatif dan berakhlakul karimah, Kecamatan Pinang menggelar Kampung Anak yang diikuti oleh seluruh PAUD dan SD se-Kecamatan Pinang, di halaman Kantor Kecamatan Pinang, Kamis (21/12).

Ketua pelaksana kegiatan, Baiyatul Riduan, mengatakan, Kampung Anak ini diselenggarakan dari tanggal 19 sampai 21 Desember 2017, dan tersebar di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Pinang. “Kampung Anak ini merupakan sebuah program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang juga berkolaborasi langsung dengan organisasi Karang Taruna Kecamatan Pinang,” ucapnya.

Ridwan menuturkan, Kampung Pinang diisi dengan berbagai perlombaan. Sedikitnya ada tiga kategori perlombaan yang tersedia, di antaranya Pinang Aku Bisa, Lomba Anak Hebat, dan Fashion Anak.
“Salah satu perlombaan yang sangat menarik yaitu Pinang Aku Bisa. Perlombaan ini dikategorikan untuk anak SD, lomba ini mirip dengan program pencarian bakat Indonesia Got Talent,” ungkap Ridwan.

Selain itu, lanjut Ridwan, perlombaan di Kampung Anak ini dapat diikuti mulai dari tingkat PAUD sampai dengan Sekolah Dasar juga. “Ada juga lomba mewarnai, lomba permainan tradisional taplak meja, ludo, dan congklak. Untuk peserta ada sekitar 600 anak dari seluruh Kelurahan di Kecamatan Pinang. Dan nantinya, para pemenang di tingkat Kelurahan akan kami lombakan kembali pada tingkat Kecamatan,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna Kota Tangerang ini juga menyampaikan, bahwa program Pemkot Tangerang melalui kegiatan Kampung Anak ini agar dapat menumbuhkan minat, bakat, juga potensi anak-anak.“Dalam Kampung Anak ini, kami tetap menjaga dan mengedepankan nilai-nilai kekanak-kanakannya, sehingga minat dan bakat dapat terus digali sampai dewasa nanti,” tuturnya. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh