Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 15 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 86 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 63 | Komentar

Baca


104 Pasangan Dinikahkan Massal


KAB. TANGERANG - Bhayangkari Cabang Kota Tangerang akan menyelenggarakan kegiatan nikah massal (isbat nikah) pada Jumat (8/12). Sedianya, kegiatan itu akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang.

Ada 104 pasangan yang akan mengikuti nikah massal itu.Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang Nur Sabilul Alif mengatakan, kegiatan nikah massal merupakan bagian dari pengabdian istri-istri polisi kepada masyarakat.

Menurutnya, nikah massal dilaksanakan untuk membantu masyarakat memiliki kelengkapan administrasi pernikahan.“Ada 104 pasangan yang akan mengikuti nikah massal. 103 pasangan akan menikah di GSG dan 1 pasangan melangsungkan pernikahan di Pengadilan Agama,” kata Nur Sabilul, Selasa (5/12/17).

Ia menambahkan, peserta nikah massal adalah pasangan yang berasal dari daerah wilayah hukum Polresta Tangerang. Dalam kegiatan itu, kata Nur Sabilul, Bhayangkari bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang dan Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa. “Para peserta nikah massal akan berangkat secara bersama-sama menuju GSG dikawal anggota bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Nur Sabilul menegaskan, kegiatan nikah massal itu tidak dipungut biaya. Kegiatan itu dilaksanakan semata-mata untuk membantu kelengkapan administratif ikatan pernikahan masyarakat.“Yang penting kelengkapan administrasi dari desa atau kecamatan sudah disiapkan. Dan, yang pasti secara usia sudah memenuhi ketentuan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengaku, mendukung penuh kegiatan itu. Kapolres bahkan mendorong Bhayangkari agar semakin intens berkegiatan yang berisi interaksi dengan masyarakat.“Niat baik tentu harus didukung. Nikah massal semangatnya melindungi pernikahan serta hak-hak terutama wanita agar tercatatkan di akta negara,” tandasnya. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh