Crime News

Pelaku Utama Pembunuhan Siti Dituntut 10 Tahun

News image

SERANG - ER (18), terdakwa pembunuhan Siti Marhatusholihat (17), warga Ka...

Hukum & Kriminal | Rabu, 17 Januari 2018 | Klik: 32 | Komentar

Baca

Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tewas

News image

SERANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Abdul Fatah Hasan, Ko...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 101 | Komentar

Baca

Babeh Terancam 15 Tahun

News image

JAKARTA- Kembali terjadinya kasus sodomi membuat khawatir beberapa pihak. Menteri Pe...

Hukum & Kriminal | Senin, 8 Januari 2018 | Klik: 77 | Komentar

Baca


Sisihkan Gaji, Bripka Prima Bedah Rumah Warga Miskin


KAB. TANGERANG - Sawani (62), warga Kampung Serdang RT 06/02, Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang terharu setelah melihat rumahnya yang tak layak diperbaiki oleh Bripka Prima Yananta, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panongan, Polresta Tangerang. Bripka Prima rela menyisihkan gajinya hanya untuk membantu Sawani membedah rumahnya.

Bedah rumah milik perempuan renta ini dilakukan dalam waktu sekitar 2 minggu. Rumah yang awalnya tidak layak huni itu kini hampir rampung diperbaiki dan siap ditempati. Meski sederhana, namun Sawani mengaku sangat berterima kasih dan terharu. Sawani mengatakan, hingga saat ini dirinya masih belum percaya rumahnya dibedah.“Subhanllah, alhamdulillah. Ibu tidak bisa bilang apa-apa. Pokoknya terima kasih buat Pak Polisi yang sudah bantu rumah ibu,” kata Sawani, Senin (4/12).

Sebelum rumahnya dibedah, kata Sawani, dirinya selalu khawatir rumahnya ambruk. Apalagi, kata Sawani, belakangan cuaca cenderung buruk. Terkadang, saat hujan turun ia tidak berani berada di dalam rumah. “Rumah ibu dulunya reot banget. Makanya kalau hujan deras ibu takut. Sudah bocor dan takut roboh,” ujarnya.

Sementara itu, Bripka Prima mengaku tergerak hatinya untuk membedah rumah Sawani karena tersentuh dengan kehidupan Sawani. Menurutnya, meski hidup pas-pasan, namun Sawani tetap berusaha mencari nafkah dengan tidak meminta-minta.“Saya sendiri tidak tahu alasan pastinya, namun yang jelas hati saya tergerak untuk turut membantu Ibu Sawani dengan segala keterbatasan yang saya miliki,” kata Bripka Prima.

Bripka Prima melanjutkan, ide membantu Sawani muncul saat ia melakukan kegiatan sambang desa. Melihat rumah Sawani yang tidak layak, Bripka Prima berinisiatif menyisihkan gajinya untuk membedah rumah Sawani. Dalam perjalanannya, kata Bripka Prima, beberapa warga turut membantu sehingga proses bedah rumah bisa dengan cepat terlaksana.

Terpisah, Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji mengaku bangga dengan kepedulian Bripka Prima. Menurutnya, polisi adalah manusia biasa yang bisa dengan mudah tersentuh hatinya. Di samping itu, lanjut dia, apa yang dilakukan Bripka Prima harus dijadikan inspirasi untuk saling peduli dan berbagi.

“Kepedulian Bripka Prima merupakan inspirasi bagi kita semua untuk memperkuat semangat berbagi dan saling peduli. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” kata AKP Trisno. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh