Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 28 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 255 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


Tingkatkan Ketaqwan Siswa, SMPN 9 Khataman Quran


KOTA TANGERANG - Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, SMP Negeri 9 Kota Tangerang mengadakan Khataman Al-Quran ke-5 yang dihadiri ustad kondang Abdullah Gymnastiar, Rabu (4/10). Sebanyak 800 siswa/i mengkhatamkan Al-quran dengan kurun waktu dua tahun yang dilaksanakan berasamaan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami yang dilakukan 20 menit sebelum KBM berlangsung yang dilakukan di kelas masing-masing yang dibimbing satu guru diruangan radio dan disetiap kelas," ujar Widiyana Ramayanti.

dengan khataman Al-quran bersama ini Widi jugaenyampaikan ingin membiasakan siswa/i untuk selalu berdoa sebelum melakukan kegiatan. "Kita ingin membiasakan apapun yang dilakukan siswa/i harus selalu diawali dengan doa dan mengingat kepada Allah," ucapnya.

Sementara itu Jamaludin, Kepala Bidang SMP Dindik Kota Tangerang mengatakan, kegiatan ini selaras dengan motto Pemerintah Kota Tangerang. yaitu Akhlakul Karimah. "Acara ini dalam rangka memupuk nilai-nilai agama  yang tentunya selaras dengan perogram pemkot yang nantinya dapat meningkatkan keimana siswa/i," tegasnya.

Aa Gym dalam tausiyah mengatakan, "Ilmu yang bermanfaat harus dibarengi dengan akhlak yang mulia," kata Aa Gym. Lebih lanjut Aa Gym menerangkan, pentingnya ilmu dalam kehidupan. Aa Gym juga mengingatkan kita semua agar jangan menjadi orang yang kufur nikmat.

"Maka nikmat Tuhanmu yang kau dustakan? Jangan takut tidak punya rizki, tapi takutlah jika tidak mendapa berkah. Banyak yang dikasih rejeki namun tidak diberikan berkah," imbuhnya. Salah seorang pelajar, Andi mengaku senang mendengar tausiyah yang diberikan Aa Gym. "Mendengarkan ceramahnya sangat ringan namun berbobot, kami mendapatkan banyak ilmu agama," tuturnya. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh