Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 28 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 255 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


25 Pasang Calon Abang Nona Tangsel Ikut Audisi


KOTA TANGSEL - Dinas Pariwisata Kota Tangsel menggelar Pemilihan Abang Nona Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebanyak 25 pasang peserta telah mengikuti audisi ini.

Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel Ratih Endang Yuningsih menjelaskan, audisi ini merupakan penjaringan hari kedua. Sebelumnya dilakukan dengan jumlah peserta sebanyak 25 pasang calon abang dan nona.

“Kita masuk hari kedua, dari 25 peserta ini, dikerucutkan menjadi 14 peserta yang nantinya akan mengikuti rangkaian tahapan baik karantina dan lainnya,” katanya. Ratih menjelaskan, peserta ini harus melengkapi persyaratan saat mendaftarkan diri, di antaranya usia minimal 17 tahun hingga 22 tahun dan tinggi badan untuk laki-laki 170 cm dan wanita 165 cm.

“Lalu para pendaftar juga tidak dalam keterikatan kegiatan yang serupa, terbebas narkoba dan menyertakan kartu identitas KTP atau Kartu Pelajar dan mahasiswa,” tuturnya. Selain itu, lanjutnya, pendaftar juga harus melengkapi persyaratan administrasi seperti foto close up berwarna ukuran 4R dan fotocopy ijazah dan sertifikat pendukung lainnya.

Setelah lolos audisi, maka para peserta ini akan mengikuti karantina yang akan berlangsung selama satu bulan, dan mereka akan masuk tahapan grand final yang akan diselenggarakan di Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Pamulang pada 27 Oktober mendatang. Salah satu dewan juri, Deden Umaidi mengatakan, kegiatan ini bagus, namun perlu adanya sosialisasi kedepannya.

“Acara Abang Nona ini sangat bagus, terlebih ajang ini sebagai ajang untuk mencari duta kebudayaan dan pariwisata yang ada di Tangsel, sehingga para peserta ini diharapkan mengetahui sejarah kota Tangsel, asal muasal kebudayaan, dan bisa memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Tangsel,” terangnya.

Dari hasil audisi, banyak peserta yang memiliki kemampuan tiga bahasa, dan lainnya. "Ini sangat membantu dalam mempromosikan budaya yang ada di Tangsel di dunia internasional," tegasnya. (*/marjuki/diskominfo)

Beri komentar


Security code
Refresh