Crime News

Siswi SMA Ditemukan Tewas Mengenaskan

News image

SERANG – Siti Marhatusholikhat (18), warga Kampung Cibuah, Desa Cikeusal, Ke...

Hukum & Kriminal | Jumat, 15 Desember 2017 | Klik: 28 | Komentar

Baca

Kabur ke Hutan, Pencuri Ditembak Polisi

News image

LEBAK - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menembak dua da...

Hukum & Kriminal | Selasa, 7 November 2017 | Klik: 255 | Komentar

Baca

Uang ATM Ratusan Juta Dibobol Maling

News image

PANDEGLANG – Sebuah minimarket di jalan Pandeglang-Serang, Kampung Cigadung, Kelurahan Ci...

Hukum & Kriminal | Jumat, 3 November 2017 | Klik: 274 | Komentar

Baca


Bursa Kerja Digelar Hingga 23 September


KOTA TANGERANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Tangerang menggelar "Job Matching" 2017 yang ditujukan bagi lulusan SMK se-provinsi Banten, Senin (18/9). Kegiatan itu bertujuan untuk menyerap sumber daya manusia. (SDM) lulusan SMK, yang di gelar hingga 23 September 2017.

Kepala SMKN 2 Dedi Kurniadi mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menyerap tenaga kerja dari lulusan SMK sebanyak banyaknya, sehingga mampu bekerja di sejumlah industri yang ada di Kota Tangerang.
"Job matching ini diikuti 49 perusahaan dengan peserta 120 sekolah yang ikut serta. Informasi kegiatan telah kami sebarkan melalui media sosial sejak jauy hari," jelasnya saat dijumpai di sekolah.

Dari pelaksanaan ini ditargetkan bisa menyerap sebanyak-banyaknya peserta, namun diharapkan dapat menyerap 1.563 sesuai dengan jumlah kebutuhan perusahaan. "Intinya melalui kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan," jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Tangerang mengatakan kegiatan ini sangat bagus karena menjadi perantara antara kebutuhan tenaga kerja dengan sumber daya manusia yang dibutuhkan. "Kegiatan ini sangat baik, Insha Allah bisa berkesinambungan kedepannya," terangnya.

Salah seorang lulusan SMK Kusuma Bangsa, Yulia Sahara mengaku senang bisa ikut kegiatan job matching 2017 ini. Dirinya berharap bisa diterima di perusahaan yang ada di kota Tangerang.
Senada dikatakan M.Aditya Rizki (19).

Lulusan SMK Citra Nusantara mengatakan, sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena tidak perlu jauh-jauh datang ke perusahaan langsung. "Sangat terbantu adanya kegiatan ini, jadi lebih mudah buat kita menemukan pekerjaan yang sesuai kriteria kita," tukasnya. (*/marjuki)

Beri komentar


Security code
Refresh